Jangan Lewatkan

Tips Merintis Karir Bisnis di Dunia Fashion

 

Baik fashion dan makanan adalah dua hal yang paling dibutuhkan oleh masyarakat. Apalagi dengan berkembangnya zaman, maka potensi untuk terus mengembangkan fashion dan makanan sebagai sebuah bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » terbuka lebar. Semakin menarik dan beda, tentu akan membuat masyarakat tertarik karena perbedaan akan menjadikan nilai barang itu semakin mahal.

Namun, apapun jenis bisnisnya, anda pasti kesulitan dalam merintis bisnis. Perlu pengetahuan, pengalaman, dan sedikit keberuntungan bagi anda yang ingin merintis bisnis.  Jika anda tertarik dalam bisnis fashion, maka ada beberapa tips yang dapat dijadikan referensi bagi anda guna merintis bisnis yang bisa bertahan lama bahkan terus berkembang seiring zaman.

1. Jaringan

Dalam bidang apa pun, jaringan sangat perlu diperhatikan terutama di industri yang amat kompetitif seperti fashion. Anda akan kesulitan jika tidak bisa memiliki atau memanfaatkan jaringan di dunia ini.

2. Kuasai bidang lain tapi tetap fokus

Untuk langsung terjun di dunia fashion bukanlah hal mudah. Anda butuh pengalaman yang cukup banyak, termasuk di bidang lain. Misalnya, mengambil magang di profesi umum dan mengasah keterampilan tambahan seperti membuat web, merekam video, mengambil gambar sampai memanfaatkan sosial media.

3. Lakukan riset

Riset itu sangat penting dalam sebuah pekerjaan. Anda harus terus memperbaharui pengetahuan tentang dunia ini. Anda harus mengenal berbagai desainer dan gaya rancangan mereka, perkembangan tren, fotografi fashion dan sebagainya. Perkaya ilmu Anda dengan sering berbincang-bincang dengan pakar di bidang ini.

4. Perhatikan cara Anda berpakaian

Untuk menyelami dunia fashion, Anda harus memperhatikan cara berpakaian. Usahakan Anda tetap berpakaian senyaman mungkin tetapi tidak ketinggalan zaman. Selain itu, berikan sentuhan personal dalam gaya berpakaian Anda sehingga terlihat beda dari orang lain.

5. Blogging Mulailah nge-blog!

Cara ini bisa membantu mempromosikan keterampilan Anda dalam bidang fashion melalui berbagai konten, foto maupun video. Jangan lupa untuk mempromosikannya di sosial media. Dimulai dari blog, Anda bisa mendapatkan jaringan dan pengalaman sambil tentu saja membangun portofolio yang menarik.

Incoming search terms:



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose