Jangan Lewatkan

Tips Menjadi Pembisnis Diusia Muda.

Banyak orang sukses yang memulai usahanya dari usia muda. Sebut saja Top Ittipat, pengusaha makanan ringan Tao Kae Noi yang produknya tersebar hampir ke seluruh dunia. Ia memulai mencoba menjadi pengusaha sejak bangku SMA dan akhirnya setelah rangkaian kegagalan yang ia lalui, Top berhasil sukses dengan produk rumput lautnya. Di dalam negeri kita bisa mengambil contoh pendiri Kaskus yang awalnya mengerjakan sebuah proyek tugas kuliah dan akhirnya menjadi forum komunitas maya terbesar di Indonesia.

Maka dari itu menjadi sukses di usia muda bukanlah hal yang sulit dilakukan namun tetap saja kerja keras serta tekad yang kuat menjadi salah satu dasar menjadi seorang yang sukses. Dan berikut adalah beberapa tips yang bisa anda baca untuk menjadi seorang pembisnis yang sukses diusia muda.

1. Lakukan apa yang kamu cintai
Semua bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » yang diampu wirausahawan muda memiliki satu faktor umum: pendirinya mencintai apa yang mereka kerjakan. Jadi, pilihlah ide usaha kecil yang berhubungan dengan minat dan kesukaanmu, apa pun itu.

2. Ketahui keinginanmu
Apakah kamu siap meninggalkan sekolah ketika bisnismu berkembang pesat? Atau apakah kamu melihat bisnis ini hanya pekerjaan sampingan? Kemampuan menjawab pertanyaan tersebut akan membantumu mengatur waktu dan prioritas.

3. Radikal
Anak muda memiliki pemikiran yang segar, orisinil dan penuh energi. Jangan takut melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan siapa pun, misalnya membuat produk baru atau memodifikasi pasar dengan mengubah beberapa faktor seperti servis dan cara pendistribusian barang.

4. Tetap ikut aturan
Menjadi pebisnis muda bukan berarti kamu mengabaikan aturan yang berlaku. Jangan lupa untuk mendaftarkan usahamu, mencatat semua transaksi dengan baik dan membayar pajak. Mengikuti aturan sederhana ini akan membuat kamu tenang dan terhindar dari keruwetan administratif.

5. Mengatur waktu
Menjalankan bisnis sambil tetap kuliah itu susah dan penuh tekanan. Kamu perlu memahami apa saja yang perlu kamu penuhi untuk kedua peran yang dijalani, mahasiswa dan pebisnis. Kemudian, gunakan metode paling efektif untuk mengatur kegiatan usaha dan perkuliahan agar berjalan seimbang.

6. Manfaatkan fasilitas kampus
Menjadi mahasiswa bukanlah suatu cacat dalam urusan bisnis. Sebaliknya, status ini bisa mendatangkan keuntungan. Misalnya, memanfaatkan jaringan internet gratis di kampus untuk mengelola bisnis onlineBagaimana Cara Agar Email Anda Dibuka Pelanggan ?. Read more ... », merekrut pegawai dari kalangan teman-teman, atau meminta saran dosen sebagai tenaga ahli di bidang mereka.

7. Cari mentor
Jangan minder berkenalan dan berteman dengan pengusaha lokal atau pebisnis dengan pencapaian gemilang. Mereka bisa menjadi mentor yang membantumu memahami risiko dan tantangan dalam sebuah bisnis. Mereka juga dapat menjadi rekan bertukar ide hingga memfasilitasimu dalam mendapatkan investor.

8. Online
Jaringan internet memungkinkan kita terhubung dengan banyak orang dalam satu waktu. Manfaatkan internet untuk berhubungan dengan para pengusaha muda sepertimu. Mereka bisa memberimu inspirasiSusah cari kerja ? Buka Usaha Saja. Read more ... », mengarahkan, dan memotivasimu.

9. Berbuat baik pada diri sendiri
Betapa pun teratur dan antusiasnya dirimu, ada masanya semua yang kamu jalani terasa begitu melelahkan. Jangan takut untuk menjauh sebentar dari semua kegiatan dan lakukan apa pun yang membuatmu rileks. Kamu bisa berolahraga, nongkrong dengan teman atau bermeditasi.

10. Tahan mental
Jangan terlalu terpengaruh dengan kesuksesan orang lain. Sebab, mengetahui betapa suksesnya seseorang bisa jadi malah membuat kamu tidak percaya diri dan mengalami demotivasi dalam memulai sebuah usaha.

Taklukkan mental seperti ini dengan mengingatkan diri sendiri bahwa kamu bersaing dengan diri sendiri, bukan mereka. Jadi, lakukan apa yang bisa kamu lakukan hari ini.

Incoming search terms:



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose