Jangan Lewatkan

Tips Memulai Sebuah Usaha

Memiliki usaha sendiri tentu menjadi mimpi setiap orang. Apalagi jika apa yang kita impikan dalam bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » itu tercapai atau dapat dikatakan sukses. Dalam prakteknya, mempertahankan sebuah usaha sama sulitnya dengan memulai. Yah, memulai sebuah usaha tidak hanya butuh modal, tapi juga kesiapan secara fisik dan mental.

Berikut adalah tips yang bisa menjadi referensi anda yang ingin atau baru memulai sebuah usaha

1. Belajar dari pengalaman
Pengalaman adalah guru terbaikmu. Ungkapan tersebut, memang benar dan patut Anda lakukan. Sebagai seorang pembisnis pemula memang tidak memiliki banyak pengalaman, namun pengalaman bukan hanya dalam bidang usaha saja, pengalaman lain seperti ilmu pengetahun juga sangat penting.

2. Jaga kesehatanmu!
Sebagai seorang pemula terkadang kita tidak tahu waktu, setiap hari dan setiap saat selalu melakukan hal yang berkaitan dengan bisnis sampai-sampai lupa beristirahat, atau berolahraga. Hal tersebut memang baik sebagai pengalaman Anda dalam berbisnis, namun sangat buruk untuk kesehehatan Anda.

Jangan sampai ketika Anda telah sukses, uang Anda habis untuk biaya berobat Anda.

3. Pemasaran yang sempurna
Kiat sukses usaha bagi pemula lainnya, yakni ketika Anda menjadi seorang wirausahaBagaimana Cara Agar Tidak Membuang Waktu Saat Rapat ?. Read more ... » yang berjalan dalam bidang penjualan suatu produk, maka pastikan pemasaran yang Anda lakukan benar-benar tepat. Jangan sampai produk yang Anda jual tidak sesuai sasaran yang membuat produk Anda tidak laku.

4. Jangan pernah menyerah
“Tak ada kata menyerah dalam Andas saya” ungkapan tersebut sering di ucapkan oleh seorang pengusaha sukses atau motivator, tetapi memang bagitulah menjadi seorang wirausaha itu, harus tetap semangat dan berusaha apapun yang terjadi.

5. Tahu kapan berhenti
Jangan pernah melakukan hal-hal bodoh untuk menggapai keberhasilan, karena bukan keberhasilan yang akan diperoleh, namun kegagalanlah yang akan datang. Jangan terlalu egois ketika terjadi masalah, yang terpenting menemukan solusi dan memperbaiki kembali.

Anda harus tahu kapan berhenti dengan suatu konsep dan mencari konsep lain yang lebih baik.

Seperti moto Disney yaitu “keep moving forward”, kegagalan akan menuntun pada kesuksesan.



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose