Jangan Lewatkan

Tips dalam Membuat Brosur

1. Jangan Gunakan Bahasa Alay atau Berlebih-lebihan

Brosur adalah salah satu cara tercepat untuk menarik perhatian konsumen, berarti bisa dikatakan bahwa brosur harus menciptakan rasa penasaran dan suka pada pandangan pertama. Salah satunya dengan menggunakan bahasa yang sederhana namun membuat calon konsumen mengerti. Seperti “Gelas dengan kualitas terbaik untuk rumah tangga anda, aman untuk si kecil, dan tahan lama” jangan gunakan kalimat “Gelas kaca yang dibuat dari bahan terbaik sehingga tahan lama, dijamin!!! (menggunakan huruf kapital semua)”.

Dari contoh pertama “gelas dengan kualitas terbaik untuk rumah tangga anda, aman untuk si kecil, dan tahan lama”. Konsumen akan tertarik setelah membaca “aman untuk si kecil” sedangkan di contoh yang kedua ada kata “dijamin” yang ditulis secara berlebihan. Hal ini tentu menimbulkan rasa tidak percaya.

2. Gambar yang Kualitas Bagus

Seringkali, dalam brosur terdapat gambar yang pecah-pecah. Hal ini dikarenakan gambar asli yang ada di desain sebelum cetak memang tidak sesuai ukurannya (ukuran gambar terlalu kecil, lalu sengaja dibesarkan untuk kebutuhan desain). Carilah gambar terbaik yang punya resolusi besar, sehingga ketika dicetak, gambar tersebut jernih untuk dilihat. Hal yang sepele namun memberikan dampak yang cukup besar bagi konsumen.

3. Tampilkan Warna-Warna Cerah

Walaupun hal ini bisa disesuaikan dengan desain (bisa warna-warna gelap), namun calon konsumen pasti lebih tertarik dengan desain yang cerah dan tetap menjaga kualitas gambar dan kalimat yang dipakai. Tapi anda juga harus pandai dalam memadukan warna-warna tersebut. Jika menggunakan warna merah terang, maka anda bisa menggunakan warna putih untuk kalimat atau warna hitam. Jika anda menggunakan warna biru terang untuk kalimat maka hal itu tentu akan mengganggu keindahan brosur anda.

3. Gunakan Internet Sebagai Bahan Referensi

Sekarang semua bisa dicari di internet, begitupun dengan desain brosur yang bisa anda pakai. Konsumen pasti suka dengan produk yang anda jual jika anda berhasil menyuguhkan kualitas sejak awal, termasuk dari cara anda membuat brosur. Anda bisa menggunakan model simple ataupun vintage dengan mencari referensi dari google. Yang terpenting adalah selalu mengikuti perkembangan zaman, untuk kemajukan usaha anda, maka diperlukan bantuan teknologi untuk mengembangkan semua aspek dalam usaha anda, termasuk diantaranya adalah brosur.

 

 



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose