Jangan Lewatkan

Tanyakan 2 Hal Ini Sebelum Anda Merekrut Seseorang

tanyakan-2-hal-ini-sebelum-anda-merekrut-seseorang-photo

Ketika anda melakukan perekrutan calon karyawanJangan Pernah Mempekerjakan Orang-orang Ini. Read more ... » baru pasti anda menginginkan seseorang dengan keterampilan yang dapat melengkapi kekurangan anda dengan harapan dia bisa membawa perusahaan anda menjadi lebih tumbuh dan lebih baik. Ada hal yang harus anda tanyakan pada diri anda sendiri secara langsung dan pada calon karyawan tersebut secara tidak langsung. Tanyakan 2 hal ini sebelum anda merekrut seseorang.

    1. Apa yang anda lewatkan ?

Mungkin seseorang yang akan anda rekrut memiliki sebuah keterampilan dan kemampuan yang dapat melengkapi kekurangan anda dalam menumbuhkan perusahaan. Tapi, apakah itu yang benar-benar anda inginkan ? Apakah mungkin ada sesuatu yang anda lewatkan ?

Coba pikirkan tentang hal ini. Mungkin mereka memang memiliki kemampuan dan keterampilan yang memadai dan ketika anda sudah merekrut mereka dan anda menempatkan mereka pada suatu divisi dan pada suatu tim. Disitu mereka pasti akan memiliki banyak ide, strategi-str yang mungkin bisa membantu anda untuk lebih menumbuhkan perusahaan anda. Tapi, apakah mereka juga bisa menjadi pelaksana dan penanggung jawab dari ide dan strategi mereka sendiri ? Atau mereka hanya memberikan ide saja tanpa mau beraksi. Apakah mereka hanya akan mempertahankan egonya saja tanpa mau bekerja dengan tim ? Mempertahankan ide yang mereka anggap sudah paling oke dan tidak mau menerima ide orang lain.

Hal-hal seperti itu perlu anda ingat-ingat kembali, apakah anda sudah sempat mengevaluasinya. Perlua anda ingat semakin banyak karyawan yang anda miliki maka akan semakin banyak karakter yang juga bisa mempengaruhi karakter dan budaya perusahaanSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » anda dan ketika satu karakter itu berulah maka masalah-masalah lainpun akan bermunculan.

   2. Apa yang bisa mereka berikan ke perusahaan ?

Selain keterampilan dan kemampuan yang memadai, anda perlu tahu hal apa lagi yang bisa mereka berikan pada perusahaan. Pada sebuah perusahaan yang baru dimulai atau yang sedang berkembang maka hal ini harus lebih dipahami. Fokuslah pada perekrutan calon karyawan ini selain anda fokus pada pelayanan pelangganSurvey Mengukur Tingkat Kepuasan Pelanggan. Read more ... ». Kenapa ? Karena karyawan ini yang nantinya akan membantu anda untuk lebih berkembang dan lebih baik atau malah akan menjadi boomerang untuk perusahaan anda. Perhatikan 2 hal dibawah ini :

  • Meringankan resiko : apakah dia dapat meringankan resiko yang kemungkinan akan didapat oleh perusahaan anda karena memang dia bisa diandalkan ketika diberi tanggung jawab besar.
  • Kreatifitas Tinggi : apakah dia memiliki kreatifitas tinggi yang dapat memberikan ide-ide segar dan dapat mengeksekusi ide tersebut.

Jadi, memang wajar jika anda ingin bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » anda tumbuh besar dan anda menginginkan seseorang untuk membantu anda dalam mewujudkan hal itu. Tapi, anda harus melakukannya dengan cerdas agar tidak menjadi boomerang untuk diri anda sendiri.



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose