Jangan Lewatkan

Tahapan Merekrut Karyawan yang Baik

KaryawanJangan Pernah Mempekerjakan Orang-orang Ini. Read more ... » adalah salah satu komponen terpenting dari sebuah perusahaan. Bagaimanapun index keberhasilan sebuah perusahaan akan terlihat dari kinerja para karyawannya. Maka dari itu, Anda perlu berhati-hati dalam merekrut karyawan baru.

Ada beberapa tips dan tahapan yang akan diberikan untuk anda coba saat merekrut karyawan baru.

1. Tentukan Kualifikasi

Setiap posisi membutuhkan karakter tenaga kerja yang berbeda. Tenaga untuk tim marketingTantang Diri Anda Untuk Melakukan Hal Ini Setiap Hari. Read more ... » harus lebih dinamis dan tenaga untuk bagian keuanganJangan Lupa ! Persiapkan Pengeluaran Tak Terduga. Read more ... » harus lebih tekun dan teliti. Dengan menetapkan di awal karakter dari tenaga kerja yang Anda butuhkan, langkah ini akan memudahkan anda pada tahap selanjutnya.

2. Buat Iklan yang Komunikatif

Anda harus membuat iklan lowongan kerja yang komunikatif, tidak hanya sekedar memberikan info lowongan kerja. Gambarkan sekilas perusahaan anda dan kualifikasi yang anda harapkan. Dengan begitu, anda bisa berharap untuk mendatangkan lebih banyak porsi pelamar yang sesuai kualifikasi sekaligus tertarik pada bidang usaha anda.

3. Tahapan tes sesuai kualifikasi

Buat tahapan tes yang bisa membuka karakter dan kemampuan pelamar. Berikan tes yang berkaitan dengan ilmu yang bersangkutan, misalnya ilmu akutansi. Cara merekrut karyawan efektif yang lain adalah dengan mengadakan tes psikologi. Tentu hal ini mengharuskan anda untuk menyewa ahli di bidang psikologi.

4. Wawancara Dua Arah

Pada tahap ini, buat pertanyaan bukan datang dari anda saja, tapi juga dari pelamar. Berikan pelamar informasi sejelas mungkin, agar ia mengerti tentang konsep pekerjaan yang akan anda berikan. Seperti jenis pekerjaan, taget, harapan dan hak-hak yang mereka dapat. Anda kemudian bisa balik bertanya mengenai latar belakang mengapa mereka tertarik untuk bekerja di perusahaan anda. Tanyakan juga target mereka dan jika memungkinkan tanyakan konsep apa yang ia miliki.

Dengan tahapan ini, tentu harus dilanjutkan dengan suasana kerja yang kondusif dan membuat karyawan tersebut nyaman. Karena lingkungan kerja juga berdampak besar pada minat karyawan tersebut dalam bekerja.

Incoming search terms:



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose