Jangan Lewatkan

Susah cari kerja ? Buka Usaha Saja

Susah-cari-kerja-Santai-Itu-Bukan-Akhir-Hidupmu-kok-picture

“Jaman sekarang susah banget nyari kerja” itulah kalimat yang sering saya ucapkan dulu dan juga masih sering diucapkan sampai sekarang. Ya, para jobseeker atau pencari kerja akan merasa frustasi ketika tidak segera mendapatkan pekerjaan. Apalagi yang memiliki banyak tanggungan. Bahkan saking frustasinya ada yang sampai rela mencuri, merampok dan hal-hal negative lainnya. Ngeriiii.

Jangan karena kamu susah mendapatkan pekerjaan kemudian anda putus asa dan tidak melihat kesempatan disisi lain, peluang disisi lain. Beberapa hal dibawah ini yang bisa anda jadikan referensi ketika anda susah cari kerja.

1. Manfaatkan Terus Media Online

Mungkin sudah kalian lakukan mencari lowongan di situs pencarian kerja tapi tak kunjung mendapatkan kerja. Namun, jangan kemudian kalian berhenti memanfaatkan media online ini. Setidaknya itulah yang dulu saya lakukan. Setiap hari saya bangun pagi bukan untuk bekerja tapi untuk mencari lowongan kerja. Saya terus mencari terutama yang mencantumkan alamat email untuk tujuan pengiriman resume. Kenapa ? Karena saya tidak punya cukup dana untuk terus mengirim hardcopy resume saya. Maka satu-satunya jalan adalah saya kirimkan via email.

Banyak sekali lowongan kerja di internet, entah itu di situs pencarian kerja ataupun di social mediaPanduan Menggunakan #hashtag yang Tepat. Read more ... ». Saya terus mencari dan mencari sampai akhirnya saya mendapatkan pekerjaan yang bisa memenuhi kebutuhan saya.

Susah-cari-kerja-Santai-Itu-Bukan-Akhir-Hidupmu-kok-photo

Susah cari kerja Santai Itu Bukan Akhir Hidupmu kok

2. Jangan Pilih – pilih Pekerjaan

Hanya karena anda memiliki latar belakang pendidikan yang bagus dan banyak pengalaman maka anda harus pilih-pilih pekerjaan. Banyak para sarjana yang menganggur dan banyak pula yang hanya lulusan SMA sudah bekerja dan berpenghasilan yang cukup.

Manfaatkan kesempatan yang datang pada anda, entah itu bergaji besar atau tidak, entah itu di perusahaan besar atau tidak. Gunakan kesempatan itu sebagai batu loncatan untuk anda mendapatkan pekerjaan lebih baik. Karena dengan anda melewatkan kesempatan kecil bukan berarti anda akan mendapatkan kesempatan besar. Setidaknya itulah yang saya lakukan dulu sebelum saya ada dititik sekarang ini.

3. Jadi Seorang WirausahaBagaimana Cara Agar Tidak Membuang Waktu Saat Rapat ?. Read more ... »

Bukan hal yang tidak mungkin bagi anda yang susah mendapatkan pekerjaan untuk membuka lapangan pekerjaan anda sendiri. Mulailah berwirausaha, mulailah berbisnis. Sudah saya ulas di artikel saya sebelumnya 3 Tips Memulai Sebuah Usaha.

Jadi, jangan pernah merasa dunia akan berkahir hanya karena anda tidak kunjung mendapatkan pekerjaan. Lihat dari sisi lain, lihatlah peluang disisi lain. Salam Sukses untuk Anda.

Incoming search terms:



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose