Jangan Lewatkan

Sukses Diusia Muda? Kenapa Tidak!

Sukses memang tidak mengenal usia. Siapapun anda dan berapapun umur anda tidak menjadi patokan untuk bisa sukses menjadi seorang pengusaha. Banyak faktor yang mempengaruhi kesuksesan usaha anda walaupun anda masih bisa dibilang muda dalam memasuki dunia usaha. Beberapa kunci untuk menjadi sukses di usia muda adalah sebagai berikut

  1. Korbankan Kehidupan Sosial untuk Belajar
    Sangat sulit untuk mengorbankan kehidupan sosial, apalagi saat Anda masih muda. Namun, jika Anda ingin merealisasikan mimpi menjadi miliarder di umur 20-an, Anda harus rela melakukan ini agar bisa berfokus pada karier yang diinginkan. Habiskan waktu Anda dengan belajar (formal maupun informal), melatih bakat dan kemampuan, atau memproduksi serta mengembangkan usaha. Semakin Anda fokus pada pekerjaan dan kemampuan, maka semakin baik waktu yang Anda habiskan untuk sampai di angka miliaran.
  2. Terima Kekalahan
    Apapun pilihan karier atau usaha Anda, selalu ada waktu dimana Anda akan kalah atau mundur sejenak. Ini merupakan kesalahan yang wajar. Yang penting adalah bagaimana cara Anda mengatasinya.
  3. Jangan Menipu Orang Lain
    Kunci menjadi seorang miliarder adalah sabar dan jujur. Anda harus bersikap jujur saat bekerja dengan orang lain atau Anda tidak akan bisa mendapat yang Anda mau. Uang yang didapat dari cara haram tidak akan bertahan lama dan itu semua tidak akan pernah memberikan Anda reputasi yang baik.
  4. Lihat Celah di Sektor Panas
    Saat Anda melihat celah di sektor panas, maka ada baiknya Anda terjun terlebih dulu sebelum didahului oleh orang lain. Di sini Anda bisa ambil keuntungan. Seperti sekarang, sektor panas tercermin di sosial media seperti Instagram, Snapchat, dan Periscope.
  5. Tidak Perlu Fokus pada Hal Selanjutnya
    Banyak calon miliarder muda yang berpikir kalau mereka mau sukses, maka mereka harus berpikir keras soal apa yang akan besar selanjutnya. Padahal bukan ini kasusnya. Anda bisa memikirkan sesuatu yang ‘jadul’ dan beri sedikit sentuhan segar, maka bisa menjadi hal yang menarik. Contohnya? Lihat saja bagaimana eBay sekarang.
  6. Bukan Soal Asal Anda
    Di era digital, Anda bisa melakukan bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » dari manapun. Anda bisa menjalankan bisnis selama Anda terhubung dengan internet. Ini merupakan kesempatan besar.
  7. Bisnis Sukses Bukan Sekedar Profit
    Banyak orang yang hanya berfokus untuk menciptakan bisnis demi profit. Padahal, bukan itu yang diperlukan. Bisnis perlu untuk berkembang dan konsumen yang loyal. Tidak ada yang berminat dengan bisnis tanpa konsumen.


Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose