Jangan Lewatkan

Sukses Berbisnis Keluarga

Setiap perusahaan pasti memiliki rencana atau target yang ingin dicapai sebagai sebuah keharusan. Target tersebut harus ada agar perusahaan bisa melihat sejauh mana progres mereka setiap tahun atau bahkan setiap harinya. Agar target tersebut tercapai, maka haruslah dibentuk sebuah tim yang berkualitas dan mampu bekerja secara harmonis.

Namun, ada beberapa langkah yang bisa anda terapkan guna mempermudah langkah perusahaan dalam mencapai target.

1. Tahu yang Klien Ingin
Menomorsatukan kepuasan klien mungkin menjadi target utama beberaoa perusahaan. Salah satu cara paling jitu untuk meraihnya adalah dengan mengetahui apa yang benar-benar mereka inginkan. Setiap kustomer atau klien mungkin memiliki harapan yang berbeda-beda, jadi pastikan bahwa perusahaan Anda cocok untuk dapat mewujudkannya. Agar usaha lebih berkembang, tak ada salahnya pula untuk menerima ‘tanggung jawab’ yang lebih besar agar kemampuan tim lebih meningkatkan dan spirit kompetitif yang positif dapat terbangun.

2. Cara Meraihnya
Setelah tahu jelas apa yang klien inginkan, rencanakan bagaimana Anda dan tim bisa meraihnya. Jabarkan segala kemungkinan cara dalam sebuah rapat. Pastikan pula bila semua anggota setuju dan mengerti dengan rencana-rencana tersebut.

3. Alasan Pencapaian
Salah satu cara agar semua karyawanJangan Pernah Mempekerjakan Orang-orang Ini. Read more ... » dapat bekerja secara maksimal adalah dengan memberikan alasan mengapa target ini perlu untuk mereka capai. Tekankan alasan pada sesuatu yang bermanfaat untuk mereka dibanding melihatnya hanya dari sisi perusahaan. Dengan begitu, diharapkan agar Anda dan karyawan lain bisa semakin semangat dalam bekerja.

4. Selalu Ikuti Perkembangan
Ketika pencapaian target sedang gencar-gencarnya dilakukan, jangan lupa untuk selalu mengikuti perkembangannya. Hal ini penting untuk dilakukan untuk mengetahui apakah rencana berjalan dengan lancar dan bisa tercapai. Jika terdapat beberapa masalah, Anda dan rekan dapat segera memperbarui rencana pencapaian tersebut.

5. Hadiah
Setalah target tercapai, kini waktunya untuk menyiapkan hadiah. Hal tersebut dilakukan agar tim merasa kerja keras mereka dihargai bahkan menambah keloyalan pada perusahaan. Hadiah itu bisa berwujud macam-macam, mulai dari bonus hingga makan bersama. Saat Anda dan rekan-rekan masih dalam spirit ‘kemenangan’, umumkan pula target selanjutnya.



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose