Jangan Lewatkan

Suka Promosi Di Twitter? Hindari Hal Berikut

Media sosialPanduan Menggunakan #hashtag yang Tepat. Read more ... » seperti facebook dan twitter bukan hanya berfungsi sebagai pencari teman via dunia maya. Tapi bisa beralih fungsi untuk kepentingan promosi ataupun berjualan. Namun, tidak semua pengguna media sosial setuju dengan hal tersebut karena tujuan orang membuat akun di media sosial tentu untuk bersosialisasi dengan teman/orang lain. Jadi, perlu kehati-hatian dalam menggunakan media sosial untuk ajang promosi atau berjualan.

Nah, bagi anda yang saat ini menggunakan twitter untuk promosi usaha, perlu anda pelajari beberapa hal yang harus dihindari saat promosi di twitter.

1. Terlalu promosi
Memang benar seorang pebisnis selalu menginginkan produknya laku, sehingga seringkali mereka hanya gencar mempromosikannya tanpa melihat hal yang lain. Namun terlalu berpromosi dan hanya membanggakan produk nya saja tidak disukai oleh masyarakat? Customer juga membutuhkan informasi yang berkaitan dengan produk yang dipromosikan. Bisa berupa tips atau artikel – artikel lain yang berhubungan dengan produknya.

2. Tweets yang sama
Pengulangan tweet akan membuat customer bosan. Usahakan membuat tweet baru di waktu prime time.

3. Meretweet akun pribadi
Meretweet tweet sendiri atau trweet lama bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » Anda, sangat sangat tidak disarankan, karena hal itu akan membuat yang melihat terasa aneh dan narsis. Sebaiknya mengolah ulang informasi tersebut dengan kata – kata yang berbeda, agar customer memperoleh informasi baru.

4. Banyak HashtagPanduan Menggunakan #hashtag yang Tepat. Read more ... »
Hasthtag yang berlebihan tidak enak dibaca, sebaiknya segera menghentikan kebiasaan tersebut. Cukup gunakan satu hashtag yang akan menjadi topik utama, misalnya #HappySale atau #SeninCeria

5. Link yang tidak tepat
Mencari atau memberikan link yang sesuai kepada follower agar perusahaan anda terlihat profesional. Keterbatasan karakter yang hanya 140 huruf membuat pelaku bisnis harus memberikan link untuk promosi nya. Namun jika link yang di berikan tidak sesuai dengan produk hal tersebut akan membuat follower risih.Nah, sosial media yang bisa digunakan sebagai media promosi memang sangat banyak, salah satunya yaitu Twitter. Tapi tidak semua pebisnis tahu bagaimana memanfaatkan sosial media ini dengan benar.



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose