Jangan Lewatkan

Strategi Penjualan Agar Lebih Cepat Deal

Strategi-Penjualan-Agar-Lebih-Cepat-Deal-photo

Semakin banyak persaingan maka akan semakin susah untuk mendapatkan kepercayaan dari pelangganSurvey Mengukur Tingkat Kepuasan Pelanggan. Read more ... » dan membuat mereka memutuskan untuk membeli produk kita atau menggunakan jasa kita. Anda tidak bisa bertahan dengan strategi penjualan2 Hal yang Sering Dilupakan Oleh Sales. Read more ... » anda yang itu-itu saja. Bergeraklah dan buat pembaruan untuk strategi penjualan anda. Duduklah dengan tim salesPentingnya Manajemen Waktu untuk Sales. Read more ... » anda, bicarakan tentang apa yang menjadi kendala mereka saat ini dan buatlah strategi penjualan baru dengan tim anda.

Beberapa tips dibawah ini bisa anda jadikan referensi untuk membuat strategi penjualan anda lebih efektif dan lebih cepat deal.

1. Kenali Pembuat Keputusan

Ketika anda sudah masuk di sebuah industri untuk menawarkan produk anda atau mempresentasikan produk anda maka anda perlu untuk mengenal siapa pembuat keputusan di perusahaan tersebut. Karena dengan siapapun anda akan menawarkan atau mempresentasikan produk anda, keputusan akhir tetaplah di pembuat keputusan. Apakah deal atau tidak ? Dialah yang akan menentukan. Akan lebih baik jika anda bisa presentasi langusung didepan pembuat keputusan atau jika memang tidak bisa buat janji ketemuan dengannya.

2. Tulus dan Peduli

Yakinkan pelanggan bahwa anda benar tulus melayani selama proses penjualan. Anda benar-benar peduli dengan bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » mereka atau lebih tepatnya dengan permasalahan pada bisnis mereka dan bukan sekedar untuk mencapai kesepakatan. Persiapkan diri anda untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka dan menjawab permasalahan mereka.

3. Beri Batas Waktu

Buat deadline kepada pelanggan kapan waktu untuk memutuskan deal atau tidak. Berikan sedikit gimmick atau bonus jika mereka lebih cepat mencapai kesepakatan dengan kita atau sesuai dengan waktu yang kita tentukan. Ini bukan berarti anda membuat mereka terburu-buru untuk memutuskan tapi lebih meyakinkan mereka bahwa produk atau jasa kita memang layak untuk digunakan.

4. Siap-siap Menerima Keberatan

Saat anda presentasi didepan calon pelanggan maka anda harus menyiapkan diri untuk menerima sebuah keberatan dari calon pelanggan dan untuk menjawab itu pasti anda membutuhkan waktu. Maka dari itu anda harus mempersiapkan presentasi anda sebaik mungkin. Jika perlu sebelum anda presentasi kumpulkan tim anda dan cari beberapa orang untuk melihat presentasi anda dan mintalah pendapat dari mereka. Apakah ada isi dari presentasi anda yang akan menimbulkan keberatan dibenak calon pelanggan.

5. Ketahui Siapa Kompetitor Anda

Anda harus mengetahui siapa saja kompetitor anda untuk mayakinkan calon pelanggan bahwa anda lebih kompetitif dari yang lain. Pelajari apa kelebihan dan kekurangan mereka kemudian persiapkan presentasi anda sebaik mungkin untuk meyakinkan pelanggan.

6. Jaga Kata-kata Anda

Jangan mengatakan apa yang tidak anda ketahui dengan pasti, jangan katakan apa yang anda tidak mampu lakukan. Karena jika dikemudian hari pelanggan menanyakan hal tsb maka itu akan menjadi boomerang bagi diri anda sendiri.

Jadi apakah anda ingin lebih efektif dalam membuat strategi penjualan ? Anda ingin lebih cepat deal ? Manfaatkan tips-tips diatas. Atau anda punya tips lain ? Silakan share di kolom comment dibawah ini.

Incoming search terms:



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose