Jangan Lewatkan

Strategi Low Budget untuk Mengembangkan Startup Anda

Strategi-Low-Budget-untuk-Mengembangkan-Startup-Anda-photo

Startup6 Desain Restoran Unik. Read more ... » saat ini sudah semakin berkembang dan masuk ke berbagai bidang. Mulai dari kesehatan sampai pendidikan dan banyak bidang yang lain. Semakin banyak orang yang tertarik dan menggunakan berbagai jenis startup. Semakin banyak juga brand yang berkompetisi untuk mendapatkan perhatian publik dan mendapatkan banyak download dari pengguna.

Lalu, bagaimana dengan startup anda ? Apakah sudah mampu bersaing dengan kompetitor ? Bangun reputasi yang baik dimata pengguna sehingga dapat menarik lebih banyak perhatian pengguna. Memiliki produk bagus saja tidak cukup, pastikan juga pelayanan anda baik sehingga pengguna dapat nyaman dan anda mendapatkan kepercayaan lebih dari mereka.

Berikut ini Rahasia Marketing untuk Mengembangkan Startup Anda

1. Buat Kampanye Email yang Menarik

Jangan kirimkan email yang isinya membosankan dan terus menerus karena itu sangat mengganggu dan mereka tidak akan peduli. Pekerjakan seorang copywriter yang dapat membuat isi kampanye email yang berguna dan menarik bagi klien anda. Yang juga memuat tentang rincian produk baru anda.

2. Jelajahi Video Blogging

Mulailah dengan membuat video blog sederhana dengan durasi minimal tiga menit dengan isi misalnya mendeskripsikan startup anda dengan cara seperti membuat FAQ tapi dalam bentuk video yang bisa juga digabungkan dengan animasi-animasi sederhana. Yang penting jangan terlalu panjang dan tidak memakan banyak waktu ketika orang melihatnya. Upload video anda ke youtube dan anda akan mendapatkan perhatian lebih dari banyak calon pengguna startup anda. Kenapa saya menyarankan hal ini ? Karena lebih dari 80% orang menonton video online setiap hari dan dengan video pesan yang disampaikan lebih cepat diterima.

3. Mintalah umpan balik dari pengguna

Tidak ada yang lebih penting daripada mendapatkan kepercayaan dari pengguna dan pengguna merasa puas dengan apa yang sudah kita berikan dan dengan apa yang mereka dapatkan. Untuk mengetahui itu anda tidak bisa hanya menerka-nerka apa pendapat pengguna tentang produk anda.  Mintalah umpan balik dari mereka, bisa dengan mengirimkan email yang berisi beberapa pertanyaan tentang bagaimana produk anda atau anda bisa mendatangkan langsung pengguna atau calon pengguna anda untuk mendapatkan pendapat tentang bagaimana produk anda.

Strategi-Low-Budget-untuk-Mengembangkan-Startup-Anda-picture

4. Aktif di Media SosialPanduan Menggunakan #hashtag yang Tepat. Read more ... »

Manfaatkan media sosial untuk mendapatkan lebih banyak perhatian dan download dari pengguna anda. Tidak ada yang suka dengan halaman yang keterangan terakhir updatenya tahun 2012. Orang pasti akan menganggap bahwa halaman tersebut sudah tidak digunakan lagi. Oleh karena itu, terus aktif di media sosial dan berikan informasi-informasi terbaru tentang produk anda dan informasi-informasi lain yang berguna dan masih terkait dengan produk anda.

5. Tawarkan Free Trial

Ada orang yang suka gratisan dan ada orang yang tidak suka gratisan. Namun, tiap orang pasti ingin mencoba sesuatu terlebih dulu ketimbang langsung beli namun tidak sesuai harapan. Seperti anda membeli buah di pasar, anda pasti akan mencicipi terlebih dulu apakah rasanya asam atau manis. Ketika anda sudah merasa pas dengan rasanya maka anda akan membelinya. Mungkin tidak semua yang sudah menggunakan versi trial startup anda akan memutuskan menggunakan yang premium namun paling tidak dari situ anda akan mendapat pelajaran dan masukan untuk memperbaiki dan mengembangkan startup anda.

6. Terlibat Kegiatan Sosial

Bukan hanya tentang mendonasikan uang anda untuk kegiatan social namun juga tentang memperkenalkan startup anda pada masyarakat yang lebih luas. Itu juga akan menunjukkan kepedulian anda pada sekitar dan membangun reputasi yang baik dimata pengguna dan calon pengguna anda. Jadi, apakah anda siap untuk beralih dari pendatang baru ke seorang ahli dalam suatu industry ? Selamat mencoba dan salam sukses untuk anda.



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose