Jangan Lewatkan

Raih Untung Maksimal Lewat Bisnis Musiman

Salah satu cara untuk menambah kebutuhan sehari-hari adalah dengan memiliki sebuah bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... ». Bisnis yang tidak pernah kenal musim adalah bisnis makanan dan minuman. Ini dikarenakan, bisnis ini sudah menjadi kebutuhan setiap hari sehingga setiap saat pasti membutuhkannya.

Namun bukan berarti bisnis lainnya tidak baik. Beberapa bisnis musiman pun cukup populer pada musimnya, seperti contoh bisnis kue Lebaran, bisnis lampion Imlek, bisnis kostum Halloween, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya, dalam memulai sebuah bisnis tidak perlu memikirkan musim atau tidak musimnya. Ini dikarenakan bisnis musiman dapat meraih untung yang cukup besar walaupun memang bisnisnya hanya cerah dalam jangka pendek saja.

Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana persiapan masyarakat dalam merintis sebuah peluang usaha2 Hal yang Sering Dilupakan Oleh Sales. Read more ... ». Oleh karena itu, berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merintis bisnis musiman:

1. Sisi Produk
Produk merupakan sebuah barang atau jasa yang nantinya akan dijadikan sebuah nilai jual dalam merintis sebuah peluang usaha. Produk bentuknya dapat beraneka ragam jenis, namun yang perlu dicermati adalah bagaimana produk tersebut mengalami perkembangan ke depannya. Pahami bagaimana proses produksi jenis produk yang akan dikembangkan usahanya. Fokus terhadap jenis produk yang akan dikembangkan dan pelajari bagaimana produk tersebut dapat diproduksi dengan kualitas terbaik. Selain itu, fokus juga pada satu jenis produk terlebih dulu dan bagaimana mengembangkan variasinya.

2. Sisi Pemasaran
Untuk sisi pemasaran dibutuhkan strategi yang baik agar produk yang dipasarkan dapat berkembang sesuai harapan. Anda sebagai penjual produk harus memasarkannya lewat media pemasaran yang ada saat ini, baik secara online maupun offline. Dengan memasarkannya secara online akan dapat mengembangkan pemasaran jadi lebih luas lagi, sedangkan pemasaran secara offline akan membantu membuat hubungan yang baik antara penjual dengan pembeli.

3. Sisi Produksi
Dalam memulai sebuah usaha, selain memilih jenis produk, juga harus memahami proses produksi hingga mendapatkan produk yang berkualitas. Dalam memproduksi produk, tidak perlu khawatir bila produksi produknya dalam jumlah banyak serta berlebih. Kelebihan produksi tersebut dapat disimpan oleh penjual pada musim berikutnya atau juga dapat digunakan oleh penjual sebagai tester atau produk uji coba guna melihat bagaimana reaksi pasar.

4. Sisi Keuntungan
Dari produk yang dijual tentunya Anda akan mendapatkan keuntungan yang dapat dinikmati ataupun digunakan sebagai modal kembali. Dari segi nilai, penjual dapat meraup keuntungan secara instan, namun usaha yang dilakukannya tidak akan bertahan lama karena pasti akan ada pesaing di bidang usaha yang sama. Ambillah  keuntungan maksimal 25% dari nilai produk yang dimiliki, namun penjualan berlangsung terus setiap bulan sehingga usaha yang dijalaninya pun akan stabil. Untuk mencapai level itu, umumnya membutuhkan waktu agak lama berkisar satu hingga dua tahun.

5. Sisi Waktu Sepanjang Tahun
Merintis sebuah usaha, walaupun produk yang dijualnya termasuk produk musiman, jangan pernah membuat Anda putus asa. Jalani usaha produk musiman tersebut sepanjang tahun, tambahkan dengan suatu sentuhan kreatif dan inovatif dari produk yang akan dijual agar produk yang tersebut akan selalu diburu oleh pembeli sepanjang tahun. Dengan begitu pelangganSurvey Mengukur Tingkat Kepuasan Pelanggan. Read more ... » pun akan semakin banyak seiring berjalannya waktu.

Sumber: ayopreneur.com

Incoming search terms:



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose