Jangan Lewatkan

Pioritas Dalam Berbisnis

Setiap manusia dilahirkan lewat perasaan yang tidak pernah puas, rasa ingin terus melampaui apa yang sudah pernah diraih. Hal ini bisa berdampak baik dan buruk, tergantung dari cara anda memilah skala pioritas. Dalam sebuah bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... », skala pioritas ini sangat penting untuk kemajuan dan kelangsungan usaha anda karena sifat tidak pernah puas bisa menjadi bumerang yang nantinya akan berdampak buruk pada karir bisnis anda.

Bagaimana cara memilih skala pioritas bagi usaha anda?

Pertama, pilihlah bidang yang anda sukai. Jika ingin mengembangkan usaha anda, tetaplah fokus pada tema awal usaha anda. Misalnya jika anda punya usaha makanan maka teruslah membuat inovasi seputar makanan, jangan menambah jenis usaha baru dengan membuka toko pakaian. Fokus dalam satu bidang adalah skala pioritas yang harus anda pilih.

Kedua, jangan terus tancap gas. Ibarat sebuah mobil, ada kalanya anda harus menginjak rem, melepaskan gas, dan kembali menginjak gas. Hal ini pun berlaku saat menjalankan bisnis. Kondisi masyarakat tidak selalu berada pada tingkat yang diharapkan, ada saatnya usaha anda mengalami penurunan dan terkadang tindakan yang tepat adalah menunggu momen yang tepat untuk melakukan inovasi baru. Mengapa? karena banyak faktor yang membuat bisnis anda mengalami penurunan, mungkin bukan terdapat pada usaha anda, tapi dari daya beli masyarakat. Maka tindakan menginjak rem adalah prinsip untuk diam sejenak sembari menganalisis tindakan yang akan diambil.

Ketiga, inovasi yang harus diimbangi dengan kualitas. Membuat bisnis berkembang tentu memerlukan modal yang banyak, sebagai seorang pengusaha jalan paling cepat untuk berinovasi adalah dengan meminjam uang pada bank atau jenis peminjaman lainnya. Dalam hal ini, anda harus cermat melihat situasi dan potensi yang didasarkan pada nilai pemasukan nyata usaha anda. Jika anda menganggap bisnis anda potensial namun pendapatan yang anda terima tidak mengatakan demikian maka jangan terlalu cepat untuk berinovasi. Tapi mulailah menganalisis kesalahan yang anda lakukan sehingga pemasukan tidak bisa seoptimal potensi bisnis anda. Bisnis dengan pendapatan yang besar lahir bukan dari inovasi tapi kualitas yang terus diperbaiki.

Dari penjabaran di atas, setidaknya anda harus mampu menahan diri dari godaan untuk terus mengembangkan bisnis anda tanpa memperhitungkan skala pioritas yang harus diambil terlebih dahulu. Bisnis yang bagus bukan dilihat dari sebesar apa pabrik yang anda punya atau berapa pendapatan yang anda terima. Tapi bisnis yang bagus adalah yang membuat orang senang untuk terus membeli.



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose