Jangan Lewatkan

Perhatikan 4 Hal Ini Dalam Menamai Startup Anda

Perhatikan-4-hal-Ini-Dalam-Menamai-Startup-Anda-photo

Sebuah nama memiliki arti yang sangat penting untuk membuat startupJangan Lakukan Hal Ini Ketika Memulai Pekerjaan Baru. Read more ... » anda dikenal orang. Sebuah nama juga mendeskripsikan tentang bagaimana startup anda. Namun, bukan berarti anda harus menamainya dengan beberapa kata sehingga memiliki arti tersendiri. Tidak hanya nama, anda juga harus menyiapkan logo startup anda untuk bisa lebih mudah dikenal oleh pelangganSurvey Mengukur Tingkat Kepuasan Pelanggan. Read more ... » anda.

Dibawah ini saya akan memberi tips tentang bagaimana anda harus menamai startup anda agar mudah diingat dan dikenal pelanggan.

1. Jelas

Sebuah nama startup yang jelas tidak mengharuskan pelanggan, investor atau karyawanJangan Pernah Mempekerjakan Orang-orang Ini. Read more ... » untuk memeras otak mereka dalam mengartikannya. Tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengartikannya. Perusahaan terbesar sepanjang sejarah memiliki nama dengan tidak lebih dari 10 huruf, seperti Google, Yahoo, Ford, Honda dll.

2. Penuh Arti

Bukan berarti hanya memiliki arti tapi benar-benar penuh arti. Segala sesuatu bisa memiliki sebuah arti tapi untuk menamakan startup anda agar dikenal pelanggan dan mereka benar-benar paham tentang startup anda. Tidak hanya memiliki arti secara harfiah, tidak hanya member tahu pembaca “perusahaan saya itu memproduksi ini loh” tapi tidak menarik perhatian sedikitpun. Cobalah untuk menciptakan emosi positif pada nama startup anda. Yang berarti bagi pelanggan potensial anda, investor dan karyawan anda.

3. Aturan DotCom (.com)

Meskipun ada domain yang tak terhitung jumlahnya seperti .net, .co, Biz, dan bahkan .ninja, preferensi besar bagi konsumen hari ini adalah untuk default ke .com. Namun, hal seperti itu bisa saja berubah dalam tahun-tahun yang akan datang. Jadi anda harus terus menyesuaikan dengan perkembangan yang ada. Pastikan juga bahwa nama domain anda tidak sama dengan perusahaan lain yang dapat membingungkan orang lain saat membacanya.

4. Aturan Sosial Media

Selain memperhatikan nama domain, anda juga perlu menentukan nama di media sosialPanduan Menggunakan #hashtag yang Tepat. Read more ... ». Hal ini juga membantu anda dalam SEO (Search Engine Optimization) dan juga untuk melindungi reputasi anda di dunia online. Mungkin anda tidak punya banyak waktu untuk terus memantau akun media sosial anda tapi setidaknya anda sudah memiliki akun media social dan sudah memiliki respon dari peselancar media social juga.

Menamai sebuah usaha terutama startup bukanlah suatu hal yang bisa dianggap enteng. Anda harus memiliki banyak pertimbangan untuk memberi nama startup anda. Sehingga benar-benar mendapatkan nama yang pas dan sesuai dengan bidangnya.



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose