Jangan Lewatkan

Peran Penting Testimoni

Dalam sebuah usaha, peran konsumen sangatlah penting. Bukan hanya sebagai pembeli, tapi mereka juga bisa berperan untuk menaikan kualitas barang dagangan/jasa anda. Banyak dan loyalnya pembeli banyak latar belakangnya, namun semuanya pasti berakhir pada sistem kepercayaan yang didapatkan pembeli atas kualitas yang anda berikan. Kepercayaan akan menimbulkan kepuasan yang dapat anda manfaatkan sebagai ajang promosi bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » anda. Caranya sangatlah mudah, yaitu dengan mencantumkan testimoni konsumen.

Testimoni adalah adalah sebuah kesaksian atau pernyataan yang disampaikan oleh seorang konsumen atas kepuasan mereka terhadap suatu produk atau jasa yang telah mereka beli. Biasanya sebuah testimoni berisi tentang komentar, saran, ataupun opini yang disampaikan konsumen terhadap produk atau jasa yang ditawarkan pelaku usaha.

Anda bisa mulai meminta pendapat para konsumen anda, mulai dari pelayanan sampai pada kualitas barang yang dibeli. Saat testimoni tersebut ada di website atau laman profil anda, tentu para calon pembeli akan membaca hal tersebut sebagai bukti yang menyenangkan dan akan membuat mereka percaya bahwa barang/jasa yang anda berikan akan memuaskan.

Ada beberapa jenis testimoni yang bisa anda gunakan

1. Testimoni Tertulis

Pada testimoni tertulis ini lebih baik jika berbentuk satu paragraf (tapi tidak terlalu panjang) karena testimoni yang hanya berupa “mantab gan, barangnya bagus” atau “bagus, saya suka” akan menimbulkan kecurigaan jika testimoni tersebut hanya dibuat-buat, berbeda jika testimoni tersebut seperti berikut

“Hai gan, saya baru saja membeli sepatu dari toko agan. Pelayanannya memuaskan, responnya cepat, dan barangnya berkualitas. Saya tidak menyesal membeli sepatu di toko agan. Top pokoknya. Nanti kalau ada rezeki pasti saya beli lagi di toko agan”.

2. Testimoni Foto

Kekuatan media sosialPanduan Menggunakan #hashtag yang Tepat. Read more ... » sebagai ajang promosi memang sangat kuat. Hal ini bisa anda manfaatkan dengan meminta konsumen menyertakan foto saat barang yang dibeli sudah sampai. Dokumentasi nyata seperti ini akan menambah kepercayaan calon pembeli bahwa barang yang akan mereka beli akan sampai. Karena bagaimanapun resiko utama calon pembeli itu adalah barang yang mereka beli tidak sampai atau cacat. Dengan testimoni berupa gambar ini akan memberikan kepercyaan dan membuktikan kualitas barang anda.

3. Testimoni Suka

 

 

Anda boleh mencoba membuat kolom suka atau tidak seperti pilihan yang terdapat di laman komentar Facebook. Hal ini terlihat sederhana tapi cukup efektif membuat calon konsumen percaya.

 

Incoming search terms:



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose