Jangan Lewatkan

Pentingnya Pemilihan Warna untuk Marketing dan Branding

pentingnya-pemilihan-warna-untuk-marketing-dan-branding-thumb

Pemilihan warna yang anda gunakan entah itu untuk logo, brosur, banner dan design website perusahaan anda harus benar – benar anda perhatikan untuk mensukseskan kegiatan marketingTantang Diri Anda Untuk Melakukan Hal Ini Setiap Hari. Read more ... » anda dan untuk membuat omset anda meroket.

Kenapa ?

Rata – rata orang menilai anda dari tampilan luarnya terlebih dahulu baru kemudian mereka akan mencari nilai dari produk anda. Nilai yang akan memberi keuntungan untuk mereka. Kita ambil contoh misalnya :

“Mawar yang berdomisili di Surabaya sedang mencari jasa wedding organizer untuk proses pernikahannya, kemudian dia googling dengan kata kunci “wedding organizer surabaya”. Kemudian dia memilih salah satu dari beberapa wedding organizer yang ada di halaman pertama google, masuklah dia ke websitenya dan matanya langsung berbinar – binar melihat tampilan websitenya yang “wah”. Perpaduan warnanya bagus dan designnya oke, kemudian masuklah mawar ke salah satu menu dan tampilannya juga sama “wah”nya. Setelah loncat sana sini melihat tampilan yang “wah” barulah dia mencari paket – paket dari WO tersebut dan dia percaya bahwa konsep pernikahannya akan sama “wah”nya dengan design website WO yang sedang dia lihat sekarang.”

Yang bisa diambil dari contoh diatas :

Cobalah untuk merayu pelangganSurvey Mengukur Tingkat Kepuasan Pelanggan. Read more ... » anda dengan tampilan fisik terlebih dahulu kemudian yakinkan mereka dengan memberikan nilai – nilai dari produk anda.

Begitupun dengan design fisik bangunan, produk, logo dan brosur anda, pilih warna sesuai target utama anda. Apakah wanita atau pria ? Kisaran usia berapa ? Dibawah ini psikologi tentang pemilihan warna untuk mensukseskan kegiatan marketing anda:

Pemilihan Warna Sesuai Jenis Kelamin

Berdasarkan temuan Joe Hallock (www.joehallock.com) pria dan wanita memiliki perbedaan dalam kesukaannya terhadap warna. Berikut datanya :

Warna favorit priapentingnya-pemilihan-warna-untuk-marketing-dan-branding-infografis

Warna favorit wanitapentingnya-pemilihan-warna-untuk-marketing-dan-branding-infographic

Pemilihan Warna Sesuai Usia

pentingnya-pemilihan-warna-untuk-marketing-dan-branding-chart

Data lain menunjukkan bahwa kebanyakan pria cenderung menyukai warna yang berani dan kebanyakan wanita cenderung menyukai warna yang lembut.

Ingat dan terapkan data diatas jika anda memilih warna utama untuk brand anda.

Berikut contoh website dengan perpaduan warna yang bagus :

pentingnya-pemilihan-warna-untuk-marketing-dan-branding-photo

Alasannya adalah : warna utama dari website tersebut adalah biru laut dan ada satu tombol CTA yang berwarna merah dan dengan design yang simple. Tombol tersebut seperti “pulau merah” di tengah “samudra” yang luas jadi bisa langsung ditangkap mata.

Perhatikan juga yang ini :

pentingnya-pemilihan-warna-untuk-marketing-dan-branding-graphic

Tahukah andaAnda Pengusaha ? Pelajari Hal Ini untuk Mengatur Keuangan Pribadi Anda. Read more ... » bahwa contoh #10 lebih unggul dari yang lain karena CTAnya besar dan berwarna merah, sedangkan tulisan “PDFProducer” kecil dan berwarna abu – abu tua. Sangat kontras bukan ?

pentingnya-pemilihan-warna-untuk-marketing-dan-branding-picture

Perlu anda ingat jika anda menginginkan konversi yang tinggi maka gunakan perpaduan warna yang kontras dan mudahkan pengunjung website anda untuk menuju ke area yang penting contohnya tombol CTA.

Jadi, itulah alasan mengapa pemilihan dan perpaduan warna itu penting untuk marketing dan branding. Sudahkah anda memilih warna yang tepat ?



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose