Jangan Lewatkan

Menjadi Womenpreneur yang Sukses

Bagi seorang wanita, mengurus rumah tangga mungkin menjadi pekerjaan yang memang seharusnya dilakukan seorang istri. Namun siapa sangka jika ternyata wanita juga punya potensi untuk menjadi seorang pengusaha hebat, bahkan jika harus dilakukan dari rumah.

Saat ini, banyak wanita yang mulai menampakan diri di dunia bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... », kebanyakan seputar fashion dan kuliner. Hal ini memberi bukti bahwa banyak cara untuk menjadi seorang entrepreneurBuka Usaha ? Usia dan Pengalaman Tidak Penting. Read more ... » tanpa harus meninggalkan kewajiban menjadi seorang ibu rumah tangga. Bagaimana caranya menjadi seorang womenpreneur yang sukses?

Berikut tips untuk menjadi womenpreneur sukses :

1. Sebelum memutuskan untuk memulai usaha2 Hal yang Sering Dilupakan Oleh Sales. Read more ... », pikirkan dulu jenis usaha yang akan dipilih. Agar bisnis berjalan sesuai dengan harapan, tentunya dibutuhkan sebuah peluang bisnis yang menjanjikan.
Caranya dengan melakukan riset terhadap berbagai jenis usaha atau produk. Produk apa yang memiliki tingkat peminat tinggi, bisa dilakukan di rumah dan dibutuhkan orang dalam jangka panjang.

Selain itu, juga perlu mempertimbangkan minat dan bakat sendiri. Ini akan jauh lebih baik. Umpamanya, kamu menyukai bidang kuliner. Kalau bisa menjalankan bisnis sesuai dengan hobi tentu lebih menarik dan membuat semangat. Namun, tetap memperhatikan pasar.

2. Pegang prinsip jualanPentingnya Manajemen Waktu untuk Sales. Read more ... » cerdas
Sekarang banyak orang yang menekankan pada perlunya seseorang berjualan secara lebih cerdas. Salah satu untuk mewujudkannya yaitu dengan menggunakan teknologi. Kenapa berjualan dengan teknologi dikatakan lebih cerdas? Ttidak lain karena lebih hemat energi, waktu dan biaya.

Bisnis dropship atau reseller dimana seseorang tidak perlu memiliki modal untuk berjualan. Hanya mempromosikan barang orang, jika ada yang minat maka akan mendapatkan komisi. Dengan kata lain, pengertian berdagang sudah bergeser. Tidak lagi harus memiliki tempat usaha, ijin usaha, barang dan modal sendiri.

3. Sesuaikan dengan kemampuan keuanganJangan Lupa ! Persiapkan Pengeluaran Tak Terduga. Read more ... »
Jika belum memungkinkan atau masih awam dengan bisnis memanfaatkan teknologi internet, kamu bisa memulai usaha di lapangan secara nyata. Tentunya kamu membutuhkan modal kecuali mendapatkan kerjasama dengan produsen dengan sistem titipan.

Sebagian bisnis dengan internet juga ada yang membutuhkan modal, tergantung bekerja sama dengan siapa.  Sesuaikan modal dengan keadaan keuangan keluarga. Jangan sampai nanti keuangan keluarga terganggu. Hindari menggunakan uang pinjaman untuk sementara waktu.

4. Perlahan tapi pasti
Setiap orang biasanya tidak sabar dan ingin segera bisa sukses. Mungkin kamu sangat berharap usaha kamu bisa berhasil. Sebagai wanita, kamu memiliki keterbatasan. Kamu menjadi isteri dan juga ibu.

Kadang kondisi tubuh juga harus dipertimbangkan misalnya lagi hamil. Jika lagi hamil sebaiknya jangan terlalu memaksakan diri. Perlahan tapi pasti saja. Jika ingin mencapai target lebih cepat bisa menggunakan tenaga orang lain, tentunya harus menyiapkan uang untuk gajinya.

5. Libatkan suami dan anak
Agar bisnis berjalan baik, sebelumnya harus dikonsultasikan dulu dengan suami dan anak. Mungkin suami punya pendapat, begitu juga dengan anak. Selain itu, untuk beberapa libatkanlah suami dan anak sehingga menjadi bisnis keluarga. Ini jauh lebih baik kalau kamu hanya mengurusnya sendiri.

6. Bagi waktu antara bisnis dan keluarga
Sebagai ibu rumah tangga, tugas utama wanita adalah melayani suami dan merawat anak dengan sepenuh hati. Oleh karena itu, jika wanita ingin memiliki bisnis, wanita harus bisa membagi waktu dengan baik. Buatlah manajemen waktuPentingnya Manajemen Waktu untuk Sales. Read more ... » untuk keluarga dan bisnis sehingga kehadiran bisnis tidak merusak keharmonisan keluarga.

Incoming search terms:



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose