Jangan Lewatkan

Mengenal Ilmu Social Magnet dalam Berbisnis

Apa itu social magnet? Social magnet adalah sebuah ungkapan bagi mereka yang pembawaannya selalu dapat menarik perhatian bagi orang-orang disekitarnya, mereka memiliki banyak teman, aktif memberi senyum dan disapa orang dimanapun ia berada. Orang yang memiliki social magnet bisa siapa saja tanpa memandang penampilan fisiknya, tapi mereka disukai dan setiap orang merasa asyik dan tergerak untuk selalu bisa dekat dengan mereka.

Jika diteliti, orang yang memiliki kemampuan tersebut melakukannya tanpa disadari dan bukan hasil dari sebuah pelatihan khusus, mereka menemukan karakter tersebut secara alami dalam dirinya dan itu membuatnya menjadi favorit dan panutan bagi orang-orang disekitarnya.

Dalam dunia bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » dan wirausahaBagaimana Cara Agar Tidak Membuang Waktu Saat Rapat ?. Read more ... », kemampuan menjadi social magnet penting diperlukan karena sebagai wirausahawan otomatis kita telah memilih jalan dan memutuskan untuk menjadi pemimpin dari usaha yang kita jalankan. Anda akan berhubungan dengan banyak orang dari berbagai kalangan, mulai dari karyawanJangan Pernah Mempekerjakan Orang-orang Ini. Read more ... », relasi bisnis maupun konsumen. Dengan memiliki karakter sebagai Social Magnet anda akan lebih mudah menghadapi segala hambatan dalam menjalankan usaha dengan penuh percaya diri dan meraih sukses. Dapat anda bayangkan pengaruhnya bila karyawan menaruh respek dan sangat mengagumi anda, juga dipercaya para relasi bisnis karena pembawaan diri anda yang supel tersebut. Konsep ini dapat pula anda terapkan kepada karyawan dalam menghadapi konsumen, sehingga konsumen terpuaskan dengan penyampaian informasi yang baik dan layanan yang prima.

Menjadi seseorang yang memiliki karakter Social magnet sebenarnya tidak sulit, anda tidak perlu menjadi artis atau mengeluarkan biaya dengan mengikuti berbagai macam kursus dan pelatihan, cukup dengan menerapkan hal-hal dibawah ini dalam kehidupan anda:

1. Berikan Senyum dan Sapaan
Berapa harga sebuah senyuman dan sapaan kadang kita sedikit egois dengan memilih-milih siapa yang akan kita beri senyum dan menghemat untuk menggerakkan otot disekitar bibir kita itu untuk beberapa teman dan bawahan. Tiap senyuman akan memberi image yang baik dan aura positif bagi kita. Sapaan adalah bentuk penghargaan kita kepada orang lain. Berikan itu kepada semua orang tanpa melihat statusnya.

2. Mau Mendengar
Jangan abaikan orang yang menyampaikan sesuatu, meskipun itu mungkin sesuatu yang tidak penting bagi anda. Bila tidak menyukai topik yang disampaikan anda bisa memberi tanggapan seperlunya saja misalnya dengan anggukan kepala atau cukup berkomentar oh begituya, tetapi tetap tunjukkan bahwa anda mendengarkan. Setelahnya anda dapat mencari topik lain untuk mengalihkan pembicaraan.

3. Bisa Dipercaya
Awal dari terjalinnya suatu hubungan yang baik adalah Kepercayaan. Karena itu berusahalah menjaga kepercayaan yang diberikan orang lain sebaik mungkin. Dalam setiap pembicaraan jangan sekali-kali membicarakan keburukan orang lain atau menyampaikan suatu kebohongan. Karena itu hanya akan merusak citra anda sendiri dan menurunkan tingkat kepercayaan mereka.

4. Jangan Mudah Mengeluh
Setiap orang pasti memiliki masalah dan masing-masing memiliki cara sendiri mengatasi masalahnya. Namun sebaiknya jangan mengumbar masalah anda di media sosialPanduan Menggunakan #hashtag yang Tepat. Read more ... » yang dibaca banyak orang, itu hanya akan menjatuhkan wibawa dan terkesan kita adalah seorang yang lemah. Bila ingin berbagi sebaiknya lakukan dengan orang-orang tertentu yang anda percayai saja tanpa perlu expose dengan update status di BB, twitter atau facebook. Dont do that!

5. Tepati Janji
Jangan terlalu mudah membuat janji atau komitmen yang anda belum pasti dapat menepatinya. Terlalu sering mengumbar janji hanya untuk sekedar membuat orang lain senang namun pada kenyataannya tidak ditepati akan membuat orang kecewa. Anda akan sulit mendapat kepercayaan lagi dari orang lain.

Itulah beberapa tips untuk membentuk karakter pembawaan diri sebagai Social Magnet. Dengan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, maka aura positif, semangat dan kegembiraan akan selalu mengalir dari dalam diri anda dan menyebar kepada orang-orang disekitar anda. Silakan coba dan rasakan perbedaannya!

Incoming search terms:



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose