Jangan Lewatkan

Langkah-Langkah untuk Memulai Usaha Sendiri

Membuka usaha sendiri memberikan anda peluanguntuk mendapatkan penghasilan tambahan yang lebih besar daripada penghasilan sebelumnya. Bukan hanya itu, anda juga dapat lebih leluasa mengembangkan sesuatu sesuai dengan passion dan keinginan anda sendiri.

Tentu saja, membuka usaha sendiri menimbulkan resiko yang harus dihadapi. Maka dari itu, beberapa langkah berikut bisa menjadi referensi anda untuk memulai sebuah usaha.

1. Analisa Jenis Usaha

Hal yang pertama harus anda lakukan adalah mencari tahu apakah produk yang akan anda hasilkan benar-benar dibutuhkan oleh banyak orang. Anda bisa mulai melakukan riset kecil-kecilan dengan mencoba menanyakannya secara personal kepada beberapa teman dekat anda, maupun lewat media sosialPanduan Menggunakan #hashtag yang Tepat. Read more ... ». Dari data kecil itu anda bisa mendapatkan kesimpulan sederhana yang nantinya akan anda kembangkan lagi.

2. Rencana dan Konsep BisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... »

Ketika anda sudah yakin bahwa produk/jasa yang akan anda buat ini punya pasar yang potensial. Maka selanjutnya anda harus punya konsep dagang yang menarik dan punya peluang menarik perhatian orang lewat penilaian pertamanya. Ini sangat penting bagi sebuah produk untuk bisa meyakinkan calon pembeli dari pertama kali pembeli melihat produk anda.  Gunakan teknologi sebagai sarana komunikasi dan promosi.

3. Siapkan Modal

Salah satu penunjang bisnis berjalan adalah modal awal. Walaupun hanya berbentuk toko online pun tetap saja harus menyiapkan modal awal seperti paket internet, biaya produksi, serta bungkus produk agar lebih menarik dan membuat pelangganSurvey Mengukur Tingkat Kepuasan Pelanggan. Read more ... » terkesan. Modal bisa didapatkan dari hasil tabungan pribadi sampai meminjam dari bank. Semua itu harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kesanggupan anda, karena jika bisnis belum berjalan sempurna namun anda sudah berani meminjam dana ke bank dalam jumlah yang besar, maka itu menjadi tekanan tersendiri bagi usaha anda nantinya.

4. Perluas Networking

Fondasi yang penting dalam sebuah usaha adalah berapa banyak orang-orang yang berada di sekitar anda. Semakin banyak teman yang anda punya maka semakin cepat informasi berkembang. Begitupun jika anda tergabung dalam komunitas-komunitas yang ada, hal itu punya dampak positif bagi usaha anda mendapatkan banyak pembeli.

 



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose