Jangan Lewatkan

Lakukan 6 Hal Ini Untuk Menghindari Kesalahan Keuangan

Lakukan-6-Hal-Ini-Untuk-Menghindari-Kesalahan-Keuanga-picture

Ada beberapa kesalahan terkait dengan keuanganJangan Lupa ! Persiapkan Pengeluaran Tak Terduga. Read more ... » yang harus dihindari oleh pengusaha muda dan tentunya juga sudah banyak pengusaha yang pernah mengalaminya. Oleh karena itu, jika anda adalah seorang pengusaha muda atau ingin memulai usaha2 Hal yang Sering Dilupakan Oleh Sales. Read more ... » maka sebaiknya anda meminta pendapat dari para pengusaha yang sudah berpengalaman, dengarkan cerita mereka tentang perjalanan bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » mereka. Belajarlah dari kesalahan-kesalahan yang mereka alami. Lakukan 6 hal ini untuk menghindari kesalahan keuangan :

   1. Pisah Uang Pribadi dan Uang Usaha Anda

Kebanyakan orang yang baru mulai usahanya menggunakan kartu kredit pribadinya atau uang pribadinya untuk menjalankan usahanya. Akibatnya keluar masuknya uang tidak dapt terkontrol dengan baik. Pisahkan antara uang pribadi dan uang untuk usaha anda. Dengan begitu anda juga bisa mengetahui dengan persis berapa laba yang anda dapatkan dan sudah seberapa jauh usaha anda berkembang. Jika anda ingin menggaji diri anda sendiri setiap bulannya agar anda tidak seenaknya mengambil laba dari usaha anda hingga tidak terkontrol, maka lakukanlah. Hal itu baik untuk menjaga keuangan usaha anda tetap terkontrol.

   2. Buat Laporan Akuntansi

Yang terpenting adalah pengeluaran dan penerimaan. Buat detail laporan terkait berapa uang yang anda keluarkan untuk usaha anda dan berapa uang yang anda terima dari usaha anda. Dari situ anda bisa mengukur sudah seberapa berkembang usaha anda dan jika anda ingin meminta bantuan investor maka anda juga bisa menunjukkan laporan tersebut sebagai bukti bahwa usaha anda sudah berkembang dan layak mendapat kepercayaan dari investor.

   3. Jangan Hanya Fokus Pada Hasil Penjualan

Ketika banyak pelangganSurvey Mengukur Tingkat Kepuasan Pelanggan. Read more ... » yang membeli barang anda atau menggunakan jasa anda, maka anda akan berpikir bahwa bisnis anda sudah sukses dan berkembang dengan pesat. Namun, perlu anda ketahui bahwa itu tidak bisa dijadikan tolah ukur kesuksesan bisnis anda. Banyak hal yang harus anda perhatikan entah itu dari budaya perusahaanSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... », kualitas produk anda, kesejahteraan karyawanJangan Pernah Mempekerjakan Orang-orang Ini. Read more ... » anda dan masih banyak hal lain. Jangan hanya fokus pada hasil penjualan, banyak hal lain yang membutuhkan perhatian anda.

   4. Harapkan yang Terbaik, Rencanakan yang Terburuk

Tentunya anda mengharapkan yang terbaik dari usaha anda, mengharapkan usaha anda akan berkembang dengan pesat. Hal itu wajar – wajar saja apalagi bagi pengusaha muda. Tapi ada baiknya anda juga mempersiapakan ruang untuk hal terburuk yang mungkin terjadi. Contohnya anda bisa siapkan dana untuk kebutuhan tak terduga misalnya 10% dari modal anda. Sedia paying sebelum hujan apa salahnya, daripada nanti anda kebingungan mencari dana jika ada pengeluaran tak terdugaJangan Lupa ! Persiapkan Pengeluaran Tak Terduga. Read more ... ».

   5. Selalu Cek Laporan Keuangan Anda

Cek terus laporan keuangan anda, apakah minus atau tidak ? apakah anda butuh asupan dana lagi atau tidak ? atau apakah kondisi keungan sehat-sehat saja ? Selalu cek agar anda bisa dengan pasti harus mengambil tindakan apa untuk langkah selanjutnya.



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose