Jangan Lewatkan

Kunci Memulai Bisnis Kecil

Membangun bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » tidak perlu dari modal yang besar. Bisnis kecil pun bisa menjadi langkah awal menuju kesuksesan. Mempersiapkan bisnis dari kecil memang butuh ketekunan serta kesabaran karena seringkali pendapatan turun naik mengikuti kondisi pasar yang sering berubah-ubah. Berikut adalah beberapa kunci untuk anda yang baru merintis bisnis kecil-kecilan.

  1. Sukses Membutuhkan Keberanian
    Dibutuhkan keberanian untuk memulai bisnisTidak Perlu Hal Ini Untuk Memulai Bisnis. Read more ... ». Memang, memulai bisnis merupakan bagian yang tersulit, tapi perlu diingat bahwa 50 persen dari berani adalah takut. Menjadi berani berarti Anda memiliki tujuan yang Anda percaya. Semakin percaya Anda dengan tujuan itu, rasa takut perlahan akan hilang. Tujuan bisnis Anda pun harus lebih dari sekedar untung. Memulai bisnis sendiri bisanya merupakan proyek jangka panjang. Dengan berbagai rintangan yang akan datang, melakuakn sesgala sesuatu yang Anda percaya adalah hal penting untuk mencari rasa keberanian itu.
  2. Cari Mentor yang Tepat
    Butuh dukungan atau mentor yang tepat untuk menghilangkan rasa takut tadi. Anda harus berpikir dan terbuka. Meski begitu, Anda harus berhati-hati dalam memilih mentor. Jika tidak, Anda hanya akan dikelilingi oleh orang yang memberikan nasihat buruk. Anda harus terbuka terhadap pendapat orang dan memiliki cukup waktu untuk merefleksikan pandangan tersebut untuk mencari apa yang kurang.
  3. Terus Berhati-hati
    Saat Anda berniat untuk menjalin kerjasama bisnis, Anda harus cakap dalam memilih rekan bisnis. Sangat penting untuk melihat apakah tujuan mereka mendukung tujuan Anda. Konflik yang bisa terjadi kapan saja bisa membahayakan bisnis jika Anda tidak memilih rekan yang tepat.
  4. Mengatur Kontrol
    Saat ini, kata kontrol banyak dialokasikan dengan arti yang negatif. Sebenarnya, banyak aspek dari kontrol yang postif dan atribut yang penting. Mengatur kontrol berarti Anda berada di jalur yang tepat dengan visi dan misi yang benar untuk bisnis Anda. Lagipula, Anda sendiri yang mengerti bisnis yang Anda jalani ini ketimbang orang lain. Sangat mudah untuk menunda tujuan dan ini adalah kesalahan yang besar. Dibutuhkan kontrol agar Anda tidak berbuat kesalahan.


Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose