Jangan Lewatkan

Kiat Menjalankan Bisnis Agar Terus Bertahan

Dalam menjalankan bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... », tentu anda ingin bisnis anda bertahan untuk waktu yang lama dan menghasilkan keuntungan yang maksimal. Namun hal itu tidak bisa didapatkan tanpa proses yang panjang, bahkan mungkin anda akan beberapa kali bertemu dengan situasi sulit dan memaksa anda berpikir untuk berhenti. Bagaimanapun seorang pebisnis harus mampu terus mencari solusi guna mempertahankan bisnisnya sendiri. Berikut adalah beberapa kiat untuk para pebisnis dalam menjalankan bisnisnya agar mampu bertahan.

1. Cintai Bisnis yang Sedang Anda Jalani

Salah satu kunci keberhasilan dalam berbisnis adalah rasa cinta. Ketika Anda mencintai bisnis yang sedang anda lakukan maka Anda akan rela menghabiskan lebih banyak waktu dalam mengelolanya. Tentu, hal ini akan menimbulkan potensi keberhasilan bisnis anda. Anda akan tahu apa yang harus dilakukan ketika bisnis anda sedang jatuh, karena dengan rasa cinta maka Anda punya banyak alasan untuk tetap berjuang. Berbeda halnya jika Anda berbisnis hanya karena ingin menghasilkan keuntungan. Ketika bisnis jatuh maka hal yang anda pikirkan hanyalah bagaimana membuka bisnis baru.

2. Terima Kritikan sebagai Masukan yang Membangun

Sebagai manusia biasa, tentu Anda jauh dari kata sempurna, ada kekurangan yang harus Anda terima sebagai bagian dari pembelajaran. Tapi terkadang Anda tidak setuju dengan pendapat orang lain terhadap kekurangan Anda sendiri. Anda akan menganggap bahwa Anda lebih mengenal diri sendiri ketimbang orang lain, padahal bisa jadi sudut pandang orang lain lah yang lebih benar. Dalam bisnis, ketidakmampuan Anda untuk menerima kritikan akan “membunuh” karir bisnis anda sendiri. Selalu posisikan kritik sebagai masukan yang membangun. Anda harus terus memperbaiki diri dan aplikasikan dalam bisnis Anda.

3. Jangan Tergiur dengan Keuntungan

Setiap pebisnis pasti ingin meraup keuntungan semaksimal mungkin. Keuntungan tentu lahir dari pada clien atau konsumen. Kepuasan mereka akan memberikan bisnis anda keuntungan dan hal itulah yang seharusnya anda jaga. Namun, kebanyakan Anda lebih tertarik untuk mencari keuntungan lebih banyak ketimbang memikirkan bagaimana memaksimalkan pelayanan dan kualitas barang. Jika hal ini dibiarkan tentu akan berdampak buruk pada bisnis anda. Karena satu kesalahan yang berakibat ketidakpuasan, akan membuat konsumen selamanya menghindari bisnis Anda.

4. Investasi Jangka Panjang

Bagaimanapun Anda harus punya planing jangka panjang untuk bisnis Anda. Mulai dari konsep, sistem, sampai pada hal teknis seperti pelayanan dan sebagainya. Zaman akan terus berkembang, begitupun kebutuhan dan selera masyarakat. Jika bisnis anda tidak mampu mengimbangi perkembangan zaman, maka masyarakat akan mencari opsi yang lebih baik daripada yang bisa anda tawarkan. Maka dari itu penting untuk terus berinvestasi pada banyak hal dan selalu ikuti perkembangan zaman, seperti halnya penggunakan media sosialPanduan Menggunakan #hashtag yang Tepat. Read more ... » untuk ajang promosi.

 

 



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose