Jangan Lewatkan

Kenapa Bisnis Anda Bisa Gagal?

Menurut survey yang dilakukan Tony Robbins menyebutkan bahwa 96% bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » akan jatuh setelah 10 tahun dan 4% sisanya belum tentu masuk kategori sukses, tapi bisa berarti mereka bertahan.

Seperti kata Peter Drucker yang merupakan salah satu pemikir bisnis terhebat saat ini mengatakah bahwa ada dua kunci yang mempengaruhi keberlangsungan bisnis yaitu inovasi dan marketingBagaimana Cara Agar Email Anda Dibuka Pelanggan ?. Read more ... ».

Inovasi

Inovasi sendiri berarti pembaharuan, yang memaksa anda untuk terus menemukan hal baru dan berkembang seiring zaman.  Inovasi berarti mencari cara yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan membuatnya lebih baik dari para pesaing. Siapa saja mampu mendapatkan keuntungan dalam jangka waktu yang pendek, namun pertanyaannya berapa lama hal itu akan bertahan? Anda harus mampu memenuhi standar konsumen yang berubah-ubah, sehingga anda dipaksa untuk terus menciptakan sesuatu yang baru, sesuatu yang harus ada di depan para pesaing.

Masalah yang sering datang adalah Anda terlalu nyaman dengan kondisi sekarang, dengan keuntungan yang selalu datang secara konsisten, Anda menganggap bahwa keberhasilan datang dari kualitas barang yang anda tawarkan. Namun, seiring waktu zaman berkembang menjadi lebih maju, orang-orang mulai mencari sesuatu yang baru, sesuatu yang jarang ditemui. Jika hal ini tidak anda ikuti maka suatu saat para konsumen akan lebih memilih produk lain dengan anggapan bahwa produk yang anda tawakan sudah kadaluarsa.

Kalimat “melek teknologi” menjadi keharusan bagi Anda. Bagaimanapun bisnis zaman sekarang tidak lepas dari kemajuan teknologi. Orang-orang kini lebih memilih untuk membeli barang via online ketimbang pergi ke pusat pembelanjaan. Maka dari itu anda harus ikut arus kemajuan teknologi ini, salah satu contohnya dengan membuat aplikasi belanja online.

Jadi, daripada mencintai produk anda, lebih baik mencintai para konsumen anda. Selalu membuat pembaharuan dan jadilah orang pertama yang memulai. Dengan begitu para konsumen akan selalu mencari produk apa yang akan anda tawarkan selanjutnya.

Marketing

Sama pentingnya seperti inovasi, marketing juga sangat penting bagi keberlangsungan bisnis anda. Dalam dunia bisnis, produk terbaik tidak selalu menang. Apakah anda yakin bahwa McDonalds adalah produk burger terbaik di dunia? mungkin tidak, tapi cara pemasaran mereka adalah yang terbaik.

Ada yang disebut X-factor untuk membantu pemasaran secara efektif. Anda harus mengetahui kelebihan anda dan menyampaikannya pada konsumen sehingga mereka tahu bahwa mereka benar-benar tepat memilih anda.

Salah satu contoh terbesar dari keberhasilan marketing adalah Apple. Pada tahun 1997, Apple terancam bangkrut dan Michael Dell telah menasihati Steve Jobs untuk menutup Apple dan mengembalikan uang para pemegang saham. Namun Steve Jobs membalas dengan kalimat sederhana “Bisnis apakah kita ini?”

Apple bukan hanya membuat sebuah teknologi komputer untuk menyaingi Microsoft, lebih jauh Steve Jobs dan Apple menginginkan orang-orang untuk terhubung satu sama lain, maka dari itu Apple dengan produk iphone, ipod, iTunes, dan iMac telah memberikan bukti nyata bahwa bukan tentang produk terbaik yang menang, tapi bagaimana meraih hati pelangganSurvey Mengukur Tingkat Kepuasan Pelanggan. Read more ... » untuk memilih produk mana yang mereka percaya.

Jika sukses adalah tentang inovasi dan pemasaran, maka Anda harus memutuskan siapa pelanggan Anda, apa yang mereka butuhkan, dan akan jadi apa bisnis anda. Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, anda dapat mengubah seluruh bisnis karena pada akhirnya memungkinkan Anda untuk mengubah penawaran Anda. Seperti yang telah dibahas di artikel ini bahwa mengubah penawaran Anda maka bisnis Anda berubah dan mengubah bisnis Anda bisa mengubah hidup Anda.

Artikel ini diadaptasi dari artikel yang berjudul Why Do Business Fail yang berada di situs humanelevation.tonyrobbins.com



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose