Jangan Lewatkan

Jenis-Jenis Karyawan Yang Tidak Patut Dipertahankan

 

KaryawanJangan Pernah Mempekerjakan Orang-orang Ini. Read more ... » tentu memiliki peran vital dalam usaha anda. Produktifitas sangat bergantung pada kualitas yang diberikan oleh para karyawan dan dapat dikatakan bahwa sumber daya manusia merupakan aset yang tidak ternilai untuk menjaga usaha anda agar terus bertahan.

Tetapi, dalam prakteknya, tidak semua karyawan memiliki kemampuan untuk terus bertahan menjaga kualitas kerjanya, seiring waktu, ia bisa saja menjadi beban bagi perusahaan. ketidakmampuan menjaga diri yang akan menjadi masalah bagi usaha anda dikemudian hari karena karyawan inilah yang akan terus menjadi beban bagi perusahaan anda dan bisa mengakibatkan hal yang lebih luas lagi seperti penurunan konsumen dan kualitas barang.

Berikut adalah beberapa jenis karyawan yang tidak patut anda pertahankan.

1. Si pembuat ulah

Dengan semua masalah dan tantangan yang sudah muncul, tipe karyawan seperti ini masih saja membuat masalah. Kerap biaya yang harus dibayar akibat masalah yang dibuatnya lebih besar daripada keuntungan yang ia datangkan bagi perusahaan.

2. Si pengobral janji

Sebagian orang memiliki ‘keahlian’ membuai atasannya dengan memberikan janji. Mereka ingin menyita perhatian dengan memberikan janji bombastis dan sering kurang serius dalam mencapai target yang mereka sendiri tetapkan. Tipe ini mengagungkan ego mereka dan bisa menyeret perusahaan ke ambisi mereka yang tidak berujung tetapi memiliki realisasi hampir nol.

3. Si pengabai konsumen

Tak peduli apakah bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » Anda masih baru atau sudah mapan, bisnis pada dasarnya adalah bagaimana mendapatkan dan mempertahankan konsumen. Jadi jika karyawan Anda bersikap pedas dan abai pada konsumen, hati-hati. Bisa jadi ia bukan karyawan aset perusahaan yang harus dipertahankan.

4. Si penghindar pekerjaan

Kewajiban Anda sebagai atasan adalah memberikan deskripsi yang jelas tentang apa yang ia harus lakukan dan menyediakan alat dan pelatihan yang dibutuhkan sebelum karyawan melakukan pekerjaanya sesuai permintaan Anda. Namun, karyawan penghindar pekerjaan ini tidak suka mencoba bahkan setelah Anda memberikan beberapa kali kesempatan.

5. Si kurang teliti

Ada sebagian lain yang tidak bisa diandalkan untuk menyelesaikan pekerjaan karena hampir selalu melupakan detil-detil penting pekerjaan mereka. Untuk itu, Anda terpaksa harus terus mengingatkan.

6. Si pengklaim hak

Sekelompok karyawan memiliki keberanian dan etika yang di luar batas. Mereka bahkan tidak ragu mengklaim yang sebenarnya bukan hak mereka dan mengambil langkah hukum untuk itu.

7. Si pelanggar aturan

Aturan apapun di perusahaan dan budaya yang ditumbuhkan di dalamnya, Anda sebagai pemimpin harus menegakkannya dengan menjadi teladan nyata dan konsisten. Karena itu, jika Anda sudah menjadi teladan yang maksimal, Anda berhak menuntut segenap bawahan mengikuti imbauan Anda. Dan jika mereka melanggar, jangan segan untuk bertindak tegas. Terlebih jika pelanggaran itu berulang-ulang dan fatal.

 

Incoming search terms:



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose