Jangan Lewatkan

Jangan Pernah Berhenti Meningkatkan Kualitas Produk !

Jangan-Penah-Berhenti-Meningkatkan-Kualitas-Produk-picture

Jangan pernah berpikir untuk berhenti meningkatkan kualitas produk. Jangan pernah berpikir bahwa produk anda sudah sangat bagus. Laris di pasaran, banyak yang selalu ingin membeli produk anda bukan berarti anda bisa puas dan berhenti untuk selalu mengevaluasi dan meningkatkan kualitas produk anda. Akan ada banyak pesaing yang datang dengan membawa produk lebih baik dari milik anda, jika anda berhenti meningkatkan kualitas produk maka anda akan tertinggal.

Apapun usaha anda, kualitas produk adalah kunci utama untuk mengembangkan perusahaan anda. Karena dengan kualitas produk yang baik akan menumbuhkan kepercayaan dan kepuasan lebih pada pelangganSurvey Mengukur Tingkat Kepuasan Pelanggan. Read more ... ».

Dibawah ini beberapa cara untuk meningkatkan kualitas produk anda :

   1. Evaluasi dan Evaluasi Terus

Terus evaluasi kualitas produk anda, apakah ada kesalahan kecil ataupun besar. Periksa apakah ada sebuah      kesalahan yang hanya diketahui oleh internal saja dan tidak diketahui oleh klien. Jika memang ada maka segera lakukan perbaikan. Walaupun produk tersebut sangat laku dipasaran bukan berarti kualitasnya sudah sangat bagus dan tidak mudah disaingi atau bahkan ditiru oleh kompetitor.

   2. Fokus Pada Proses, Bukan KaryawanJangan Pernah Mempekerjakan Orang-orang Ini. Read more ... »

Semua karyawan anda pasti datang untuk bekerja dengan baik. Jadi fokuslah pada proses pembuatan produk anda dan pada peningkatan kualitas produk anda. Jika terjadi suatu kesalahan atau kekacauan jangan fokus pada siapa yang telah membuat kesalahan tersebut, karena itu akan menurunkan kualitas tim anda dan itu berarti juga menurunkan kualitas produk anda. Ajaklah tim anda untuk bersama-sama memperbaiki dan meningkatkan kualitas produk. Bersikap bijak adalah hal terbaik ketika anda dihadapkan pada masalah seperti ini.

   3. Rapat Mingguan

Jangan-Penah-Berhenti-Meningkatkan-Kualitas-Produk-photo.jpg

Jangan terlalu panjang dan membosankan. Apalagi itu dilakukan tiap minggu. Berikan sedikit moodbooster di awal rapat, kemudian fokus pada kesalahan-kesalahan dan komplain pelanggan yang didapatkan selama satu minggu terakhir. Bicarakan bagaimana solusinya, tukar pendapat dengan tim anda. Fokuslah untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi dan bagaimana meningkatkan kualitas untuk lebih mendapatkan kepercayaan pelanggan.

   4. Buat Laporan Kualitas

Buat laporan tentang kualitas anda, entah itu dalam bentuk tabel atau chart. Jika anda memiliki banyak produk maka anda bisa buat laporan kualitas tiap produk anda atau dari kesalahan-kesalahan yang sering terjadi, anda bisa buat laporan per minggu.

   5. Publikasikan Laporan Kualitas Anda

Publikasikan pada semua karyawan anda, entah itu di ruang makan ataupun di tiap-tiap ruang karyawan anda. Beritahu mereka tentang kondisi kualitas produk mereka saat ini. Dengan begitu mereka akan cepat evaluasi dan meningkatkan kualitas produk yang mereka handle.

Incoming search terms:



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose