Jangan Lewatkan

Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Memulai Pekerjaan Baru

Jangan-Lakukan-Hal-Ini-Ketika-Memulai-Pekerjaan-Baru-thumbnail

Mendapatkan pekerjaan baru ketika anda sudah ingin berhenti dari pekerjaan anda saat ini memang suatu hal yang akan membuat anda bahagia dan lega. Tapi itu juga berarti anda harus beradaptasi lagi dengan lingkungan baru, tanggung jawab pekerjaan yang baru, teman-teman baru dan bos baru.

Dibawah ini 7 hal yang jangan dilakukan ketika anda memulai suatu pekerjaan baru.

1. Jangan Membuat Asumsi Sendiri Tentang Detail Jam Kerjamu

Ketika kamu sudah diterima di tempat kerja baru biasanya memang bagian HRDHindari 6 Kesalahan Ini Dalam Merekrut Calon Karyawan. Read more ... » akan menginformasikan tentang jam kerja. Namun terkadang ada beberapa yang terlalu sibuk sehingga lupa menyampaikan hal tsb. Jika terjadi hal seperti itu maka anda perlu menanyakan atau menghubungi kantor baru anda tentang detail jam kerja.   

2. Jangan Menolak Tawaran Bantuan dari Rekan Kerja

Ketika ada rekan kerja anda menawarkan bantuan, terimalah dengan sungguh-sungguh. Kebanyakan orang memanfaatkan kesempatan untuk bisa membantu orang lain sebagai bentuk dari hubungan kerja yang baik. 

3. Jangan Menolak Ajakan Makan Siang

Jangan menolak ajakan makan siang dari rekan kerja anda. Karena dari situ juga anda akan mengetahui karakter dari rekan kerja anda dan dengan siapa anda akan menghabiskan banyak waktu anda di tempat kerja baru ini. 

4. Jangan Terjebak Dalam Gosip Kantor

Entah itu setelah makan siang atau di jam-jam santai, gossip akan selalu ada. Biarkan telinga anda tetap terbuka dan mulut anda tetap tertutup. Karena dari sini juga anda dapat mengetahui bagaimana karakter bos anda. Tapi ingatlah bahwa tidak semua yang anda dengar itu benar.

5. Jangan Mengeluh Tentang Mantan Atasan atau Rekan Kerja

Ketika anda berada di tempat kerja baru, jangan mengeluh tentang atasan atau rekan kerja anda sebelumnya. Karena dengan begitu anda sedang memebri kesempatan pada rekan baru anda untuk membuat cerita sendiri sebelum mereka benar-benar mengenal anda. Juga membuat mereka berpikir bahwa anda akan melakukan hal yang sama pada mereka nantinya ketika anda sudah pindah kerja lagi.

6. Jangan berbagi informasi pribadi

Jangan terlalu cepat untuk membagi informasi pribadi anda, karena anda perlu mengenal mereka secara mendalam terlebih dahulu untuk tahu siapa yang patut anda jadikan tempat berbagi informasi pribadi.



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose