Jangan Lewatkan

Faktor Penting Tentang Kemasan Produk

Kemasan produk sangatlah berpengaruh terhadap harga jual suatu barang dan daya saing di pasaran. Kemasan produk memberikan sebuah citra positif untuk sebuah kualitas, merk dan juga kepercayaan dari konsumen. Konsumen semakin hari kian maju, teliti dan cerdas dalam menilai sebuah produk yang akan mereka beli. Dari kemasan tersebut, konsumen biasanya akan melihat legalitas Depkes, komposisi bahan yang digunakan dan juga batas kadaluarsa suatu produk.

Oleh sebab itu, Anda harus memperhatikan desain kemasan produk serta bahan yang digunakan untuk mengemas produk. Jika kemasan produk yang Anda gunakan kurang menarik dan tidak tepat maka konsumen pastinya akan berpikir ulang untuk mengambil atau membeli produk Anda.

Perubahan besar terhadap kebutuhan pentingnya memperhatikan pengemasan produk minuman maupun makanan secara baik dan juga benar akan menjadi sebuah masalah tersendiri bagi pengusaha kecil menengah dan juga pelaku bisnis rumahan (UKM). Pengadaan untuk kemasan produk memerlukan investasi yang cukup besar dan harus dibeli dalam jumlah yang cukup banyak, sedangkan untuk pelaku bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » kecil dan bisnis rumahan2 Hal yang Sering Dilupakan Oleh Sales. Read more ... » yang mempunyai kapasitas produksi kecil maka kebutuhannya juga kecil.

Tuntutan kemasan produk sangat luar biasa pentingnya, kemasan produk menarik tingkatkan harga jual dan juga daya saing pemasaran dengan memperhatikan beberapa faktor penting berikut ini.

Efektifitas

Bahan kemasan produk yang digunakan harus disesuaikan dengan kebutuhan dan juga sifat dari produk yang akan dikemas.

Keamanan pangan atau food safety

Jenis kemasan yang digunakan serta bagaimana cara mengemas produk harus baik dan benar agar produk yang dikemas aman, tidak mengandung bahan yang berbahaya dan kebersihannya tetap terjaga sehingga tidak akan merusak kualitas produk.

Memudahkan pengiriman

Pertimbangan ukuran dan juga ketahanan kemasan sangat diperlukan agar dalam proses pengangkutan dan juga pendistribusian dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus merusak produk.

Mudah dikenali

Kemasan produk yang Anda buat sebaiknya mudah dikenali oleh para konsumen dan sebaiknya dibuat semenarik mungkin dan terlihat berbeda dengan produk lain sehingga konsumen akan lebih mudah mengingatnya.

Desain aergonomis

Buatlah kemasan produk yang tidak merepotkan konsumen dalam penggunaannya, misalnya saja kemasan produk mudah dibawa kemana saja, mudah dibuka, mudah dituang dan mudah diambil.

Faktor keindahan

Pilihlah gambar untuk desain kemasan produk yang bisa menarik konsumen, misalnya saja menggambarkan kelezatan dan kesegaran sehingga bisa menggugah selera. Semua itu dapat dilakukan melalui permainan warna, huruf, logo dan juga atribut lainnya.

Nah, itulah beberapa kunci utama membuat sebuah kemasan produk untuk tingkatkan penjualan. Mendesain sebuah kemasan produk itu harus elegan, simple, fungsional, unik dan juga bisa menciptakan respon emosional positif. Dengan begitu, maka kemasan produk akan memberikan sebuah nilai tambah terhadap produk yang dikemasnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!

(sumber: bisnisukm.com)

Incoming search terms:



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose