Jangan Lewatkan

Faktor-Faktor yang Membuat Bisnis Kurang Berkembang

Merintis sebuah usaha memang menyenangkan, bahkan pada beberapa orang, memulai membuka sebuah usaha sendiri memberikan tantangan dan membuat anda menjadi lebih bersemangat. Namun, tidak selalu sebuah bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » dapat berhasil sejak pertama dibuat, beberapa bisnis justru berhenti bahkan sebelum mendapatkan keuntungan. Hal ini disebabkan 2 faktor yaitu, faktor produk yang dijual atau kesalahan dalam menjalankan bisnis tersebut.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa faktor yang menyebabkan bisnis anda tidak berkembang.

1. Tidak tahu target pasar yang dituju

Bisnis apapun yang akan dijalankan harus memiliki rencana dan tujuan yang jelas, salah satunya yaitu memiliki target yang jelas. Terutama bisnis onlineBagaimana Cara Agar Email Anda Dibuka Pelanggan ?. Read more ... », mereka harus memiliki target bisnis yang jelas. Anda harus tau siapa target Anda, usia berapakah mereka, tinggal dimana, status mereka hingga sampai kisaran penghasilan mereka. Anda harus bisa menentukan dan menargetkan pasar yang jelas untuk bisnis online Anda, agar proses promosi dapat berjalan dengan mudah.

2. Tidak memaksimalkan media sosialPanduan Menggunakan #hashtag yang Tepat. Read more ... »

Bisnis online memang memiliki perlakuan yang berbeda dengan bisnis pada umumnya. Rana atau wilayan pemasaran mereka lebih jauh dari pada bisnis biasanya. Salah satu media yang bisa digunakan untuk mempromosikan bisnis online adalah media sosial. Tidak jarang pemilik bisnis online akan menggunakan media sosial bagi promosi mereka, karena cakupan target pasar jauh lebih luas. Tapi ada pula yang masih tidak mengerti bagaimana memanfaatkan media sosial dengan baik. Padahal jenis dan macam media sosial saat ini sudah sangat banyak, mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, Path dan masih banyak lagi. Bisnis online harus bisa memaksimalkan penggunaan media sosial ini untuk bisa mencapai target yang mereka tuju.

3. Tidak tahu keunikan Anda

Terkadang ketika ingin menciptakan dan memiliki keuntungan berlipat dalam satu kali usaha pemilik bisnis online akan menjual berbagai macam barang dalam satu toko. Tidak salah memang tapi cara ini tidak akan membuat kita dengan mudah mendapatkan pelangganSurvey Mengukur Tingkat Kepuasan Pelanggan. Read more ... » dan meraup keuntungan dari penjualan. Bisnis online yang baik akan tahu apa keunikan dan perbedaan yang mereka miliki dibanding dengan bisnis biasanya. Anda bisa saja menjual berbagai macam barang dalam satu toko, tapi apakah pelanggan Anda menyukai itu? Lebih banyak pelanggan suka datang ke sebuah toko yang khusus menjual satu produk saja. Ini akan terlihat lebih profesional dan intens terhadap kebutuhan pelanggan. Lalu apakah Anda juga seperti ini? Temukan dan segera bangun keunikan yang bisnis online Anda miliki.

4. Tidak memiliki persediaan yang memadai

Tidak sedikit dari pebisnis online yang masih baru mencoba dunia ini akan melupakan satu hal yang paling penting, yaitu melakukan dan menyiapkan persediaan secara tepat. Segala perhitungan baik dari permintaan, kemampuan hingga kebutuhan harus Anda perhatikan. Anda harus mampu memanfaatkan waktu dan sumber daya dengan lebih bijaksana. Jika memang Anda tidak mampu untuk menyiapkan barang dalam jumlah yang besar, Anda bisa menyarankan atau bekerjasama dnegan distributor yang khusus bagi bisnis Anda.

5. Tidak fokus

Ketika Anda baru menluncurkan sebuah toko online, Anda pasti dihadapkan dengan banyak pilihan untuk memilih produk apa saja yang akan Anda jual. Anda harus mempersiapkan foto produk dan segala persediaan produk tersebut. Yang harus dilakukan pemilik bisnis online adalah memaksimalkan upaya promosi produk tersebut. Anda bukan tidak boleh untuk memperbarui produk di toko online Anda, tapi fokuslah pada satu jenis yang benar – benar ingin Anda kembangkan dan maksimalkan.

Incoming search terms:



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose