Jangan Lewatkan

Enam Langkah Mengubah Hobi Menjadi Usaha

Setiap orang pasti mempunyai hobi atau kesukaan. Namun banyak yang menganggap bahwa hobi adalah aktivitas nomer dua yang dapat dilakukan diwaktu senggang. Padahal, hobi bisa jadi pekerjaan yang bukan hanya menyenangkan, namun juga memberikan kita pendapatan yang cukup bahkan lebih.

Mempunyai pekerjaan dari hobi adalah sebuah mimpi bagi semua orang. Maka anda harus bisa mengubah hobi tersebut menjadi bidang usaha anda. Apa rahasianya? berikut adalah beberapa langkah yang bisa anda gunakan agar hobi anda bisa menjadi usaha.

1. Cermat
Prinsip dasar dalam berbisnis adalah cermat dalam melihat peluang, Anda harus pintar-pintar menerka apakah hobi tersebut bisa menguntungkan jika dijalankan menjadi sebuah bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... ».

2. Percaya diri
Hobi yang Anda senangi dicibir orang lain karena dianggap kurang menjual? Di sini saat yang tepat untuk membangun kepercayaan diri untuk berpikir jernih dalam menyusun strategi yang akan dijalankan.

3. Kolaborasi
Jika masih belum percaya diri memulai bisnisTidak Perlu Hal Ini Untuk Memulai Bisnis. Read more ... » seorang diri, sebaiknya ajak orang lain berkolaborasi dalam bisnis yang Anda rintis. Orang lain tersebut bisa dari rekan satu hobi atau rekan yang paham akan organisasi bisnis.

4. Contek Pebisnis Sukses
Banyak belajar dari kisah sukses para pebisnis ulung, terutama yang memiliki kemiripan hobinya dengan Anda. Ambil berbagai inspirasiSusah cari kerja ? Buka Usaha Saja. Read more ... », baik dari kisah sukses tersebut, dan aplikasikan secara kreatif pada bisnis yang akan dirintis.

5. Buat Perencanaan Matang
Jangan pernah memulai bisnis tanpa perencanaan yang matang mengenai arus keluar masuk dana dan proyeksi keuntungan yang akan diraih berdasarkan peluang pasar yang Anda amati.

6. Jalan Terus
Jika Anda yakin bahwa hobi yang Anda tekuni berpeluang bisnis, maka jalan terus untuk majukan bisnis tersebut.



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose