Jangan Lewatkan

Cara Promosi Lewat Media Sosial

Selain promosi melalui offline, memanfaatkan media sosialPanduan Menggunakan #hashtag yang Tepat. Read more ... » untuk promosi juga sangat bermanfaat dan efisien, terlebih dengan semakin seringnya orang mengakses internet maka promosi online pun menjadi hal yang wajib anda lakukan.

Ada beberapa macam cara promosi lewat media sosial yang anda harus coba. Yaitu,

1. Mengadakan Kuis

sumber foto: www.parkinsons.org.uk

Salah satu cara yang paling ampuh guna mengundang banyak orang adalah dengan mengadakan kuis berhadiah, apalagi jika semuanya gratis (karena dalam beberapa kejadian, ongkos kirim menjadi tanggung jawab pemenang). Siapapun suka dengan kuis, apalagi jika hadiahnya sesuai dengan kebutuhan semisal pakaian, sepatu, atau barang lainnya.

Manfaat yang didapatkan dengan mengadakan kuis adalah perhatian yang tinggi dari target market kita. Sebab sebuah kontes pasti menjanjikan hadiah, dan orang-orang suka hadiah. Lalu keterlibatan target konsumen kita akan sangat tinggi, sebab mereka tertarik dengan hadiah yang kita bagikan.

 

2. Berbagi Pengetahuan

sumber foto: www.local.gov.uk

Memposting sesuatu yang menginspirasi adalah salah satu bentuk promosi. Bentuknya pun bisa beragam, seperti kisah inspiratif dari pelaku usaha yang kini sudah sukses, tips dalam berbisnis, dan video-video yang berhubungan dengan usaha yang sedang kita jalankan.

Konten inspiratif ini bukan hanya menambah pengetahuan bagi orang lain, tapi juga sebagai sarana berinteraksi antara pelaku usaha dengan target konsumen.

 

3. Menjangkau Komunitas

 

 

sumber foto: www.kzoolf.org

Media sosial adalah tempat berkumpulnya orang-orang, bahkan tak jarang di media sosial orang-orang yang punya kesamaan minat saling membentuk suatu komunitas atau grup.

Tentu saja, hadirnya grup ini kerap dimanfaatkan oleh para pelaku bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » internet untuk saling memasarkan produk mereka, entah itu produk layanan hosting, produk jasa desain, jasa penulisan artikel dan berbagai produk yang terkait kebutuhan para blogger.

Di beragam media sosial pasti sudah ada komunitas dengan minat tertentu semacam ini, nah tugas Anda sebagai pelaku bisnis adalah memasuki grup/komunitas tersebut, lalu mulai mempromosikan produk Anda di sana.

Tapi ingat satu kuncinya, promosi melalui komunitas haruslah secara soft selling (bukan promosi terang-terangan).

 

4. Iklan Berbayar

sumber foto: mashable.com

Apalagi di sejumlah media sosial saat ini sudah tersedia berbagai fasilitas iklan yang siap membantu Anda, para pelaku bisnis. Sejenak tengoklah Facebook, beragam jenis iklan sudah tersedia di Facebook. Mulai dari :

  • Sponsored stories.
  • CPC.
  • Page Post Ads Facebook.
  • Page like Ads.

Selain menggunakan fasilitas beriklan yang sudah tersedia di jejaring sosial, kita juga bisa beriklan dengan melakukan sponsorship pada akun media sosial yang punya banyak pengikut.

Dengan menjadi sponsor pada akun media sosial yang punya banyak pengikut, kita bisa memanfaatkan akun yang punya banyak follower tadi untuk dijadikan media penyebaran informasi promosi dari kita.

 

5. Gunakan Akun Personal

sumber foto: posteram.com

Selain menggunakan akun perusahaan, anda juga dapat menggunakan akun personal anda untuk promosi. Konsumen akan lebih percaya dengan usaha anda jika ia mengetahui siapa orang dibalik usaha tersebut.

 

Incoming search terms:



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose