Jangan Lewatkan

Cara Efisien Mengelola Laba usaha

Salah satu tujuan dalam berbisnis pasti menyangkut soal untung. Bagaimanapun anda pasti menginginkan keuntungan yang sebesar mungkin. Lalu, jika untung itu sudah anda dapatkan, apa yang harus anda lakukan?
Anda harus benar-benar bijak dalam menggunakan keuntungan, bukan hanya untuk anda sendiri, tapi juga untuk tabungan usaha anda. Agar keuntungan itu bisa anda gunakan secara efektif dan maksimal maka ada lima cara mengelola laba usaha yang harus anda baca.

Pertama, sebanyak 20% dari laba bersih yang Anda terima bisa Anda arahkan untuk investasi dan sebagai dana cadangan. Investasi ini berguna untuk memenuhi kebutuhan operasionalBagaimana Cara Agar Tidak Membuang Waktu Saat Rapat ?. Read more ... » usaha dalam jangka waktu panjang atau menengah dan boleh diambil dalam keadaan yang memang sangat penting. Anda bisa menabungkannya dalam bentuk tabungan, emas, deposito, properti dan surat berharga lainnya.

Kedua, 10% dari laba usaha bisa Anda gunakan untuk pengembangan usaha. Seperti misalnya untuk meningkatkan infrastruktur, SDM, sistem, teknologi dan lain sebagainya. Disamping itu, Anda juga bisa menggunakan dana tersebut untuk menambah cabang usaha lain yang sekiranya cukup menguntungkan.

Ketiga, sebanyak 10% dipakai untuk keperluan pribadi serta keluarga Anda. Dana ini adalah sebagai tanda penghargaan terhadap kerja keras Anda dalam membangun usaha tersebut.

Keempat, sebanyak 10% disalurkan sebagai sumbangan, dana sosial, infaq. Ini perlu sebagai rasa tanggung jawab sebagai warga yang peduli pada lingkungan dan masyarakat sekitar yang memang membutuhkan. Apalagi kita adalah makhluk sosial.

Kelima, yang paling banyak yakni 60% dari laba usaha bisa digunakan sebagai modal berputar, dana operasional usaha yang berhubungan dengan penjualan dan stok persediaan barang.

artikel ini diadaptasi dari situs bisnisUKM.com

Incoming search terms:



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose