Jangan Lewatkan

Bisnis Bersama Pasangan? Kenapa Tidak

Menjalin sebuah bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » bisa dilakukan bersama siapapun. Termasuk dengan pasangan sendiri. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, misalnya waktu untuk bisa bertemu semakin banyak karena bidang yang dikerjakan adalah sama. Komunikasi pun menjadi lebih mudah kerena sama-sama kenal.

Ini dari keberhasilan pasangan yang melakukan bisnis bersama-sama adalah kekompakan dan komunikasi. Sering kali ada beberapa perbedaan pendapat yang terjadi. Perbedaan harus selalu diselesaikan dengan cara paling baik dan membuat semua bisa menerima keputusan. Tidak hanya soal perbedaan pendapat, beberapa hal pun perlu diperhatikan untuk anda yang memang menjalankan bisnis bersama pasangan.

1. Pembagian Tugas dan Tanggung Jawab yang Jelas
Siapa yang jadi pemimpin dan siapa yang memimpin. Jika Anda berbagi tugas, belajarlah untuk menghormati keputusan yang dibuat pasangan Anda di bidang yang mereka pimpin. Hormati keputusan-keputusan yang diambil oleh pasangan Anda.

2. Komitmen yang Kuat
Batas antara urusan kantor dan urusan rumah tangga harus jelas, jangan mencampur adukkan keduanya. Baik suami atau istri harus bisa bersikap profesional terhadap irisan kedua hal tersebut. Apapun yang terjadi keluarga harus ditempatkan lebih tinggi di banding bisnis. Keduanya harus berkomitmen terhadap hal ini.

3. Jika Berbuat Salah, Jangan Ragu Untuk Meminta Maaf
Terkadang bisa saja pendapat yang Anda kemukakan salah, jika salah berbesar hatilah untuk meminta maaf. Kesombongan tidak akan membantu menyelesaikan apapun, malahan akan membuat Anda terjerumus lebih lama di dalam kesalahan.

4. Transparansi di Atas Segalanya
Percaya itu penting, namun asal percaya bisa jadi masalah jika tidak didukung oleh transparansi sebelumnya. Ukurlah semua upaya yang telah anda lakukan dengan standar-standar atau aturan-aturan yang ada. Jujurlah dengan kinerja yang Anda tunjukkan.

5. Bisnis Adalah “Bayi” Yang Harus Dibesarkan Bersama
Ketika orang tua membesarkan seorang anak, mereka rela untuk berkorban, tidak tidur bahkan tidak makan untuk memberikan yang terbaik untuk anak mereka. Dengan menjadikan bisnis sebagai “anak” Anda, maka Anda akan senantiasa berusaha menjaga anak anda agar tumbuh secara optimal.

6. Komunikasi Yang Terjalin Dengan Baik
Sebagai pasangan, Anda harus saling menghormati dan memahami satu sama lain. Kekompakkan yang terjadi diantara Anda berdualah yang akan membuat bisnis Anda menjadi besar dan berkembang.  Jagalah komunikasi antara Anda berdua agar selalu intim dan harmonis.



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose