Jangan Lewatkan

Bahaya dalam Bisnis Bersama Teman Dekat

Salah satu kenikmatan dalam berbisnis adalah ketika anda mampu bekerja bersama orang yang anda kenal sejak lama. Anda akan semakin semangat dalam berbisnis karena anda tahu bahwa lingkungan kerja akan terasa nyaman kita anda bekerja dengan orang-orang yang anda tahu dan memiliki hubungan yang baik pula.

Namun dalam sebuah bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » yang berorientasi keuntungan dan tentu saja uang. Akan timbul banyak masalah yang tidak dipungkiri bahwa teman dekat pun akan rusak hubungannya jika menyangkut soal uang.

Berikut adalah poin-poin berharga yang patut Anda perhatikan saat mendirikan sebuah startup6 Desain Restoran Unik. Read more ... » dengan teman dekat:

  1. Jika Anda sungguh berteman baik dengannya, Anda cenderung mengabaikan sebagian sisi buruk teman Anda. Misalnya, Anda tahu teman Anda seorang peminum berat. Dahulu saat Anda belum mengajaknya berbisnis, kebiasaan buruk itu tentu tak begitu mengganggu. Namun, tentunya saat dalam konteks bisnis, kebiasaan itu jika berlebihan bisa memicu konflik. 
  2. Unsur kepercayaan yang terkandung dalam hubungan pertemanan bisa mematikan sikap kritis dan objektif Anda yang akan Anda terapkan saat bekerja dengan orang yang belum akrab. Kepercayaan yang berlebihan bisa menghancurkan tidak cuma bisnis Anda tetapi juga hubungan perkawanan pada akhirnya. Hanya karena Anda kenal seseorang dengan baik bukan jaminan Anda akan bisa bekerja secara profesional dengan mereka juga.
  3. Anda belum mengenal seseorang yang sesungguhnya hingga masalah uang muncul. Isu keuanganJangan Lupa ! Persiapkan Pengeluaran Tak Terduga. Read more ... » bisa memicu konflik hebat antaranggota keluarga, apalagi cuma di antara teman dekat. Risiko itu juga harus Anda perhitungkan. Pastikan prinsip keadilan benar-benar diterapkan.
  4. Ada kecenderungan untuk menyembunyikan hal-hal buruk dari teman dekat. Hal ini membuat munculnya asumsi-asumsi dan dugaan tanpa bukti yang pada akhirnya menghancurkan bisnis Anda berdua.

Dalam berbisnis dengan orang yang Anda belum kenal, mungkin Anda hanya akan kehilangan waktu, uang dan tenaga. Namun, berbisnis dengan teman dekat akan menambah satu lagi faktor risiko: kehilangan hubungan dekat yang selama inisudah terbina. Siapkah Anda?

Incoming search terms:



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose