Jangan Lewatkan

Bagaimana cara startup saya tumbuh dengan cepat ?

Bisakah-Startup-Saya-Tumbuh-Dengan-Cepat- Kenapa-Tidak-logoPerkembangan startup6 Desain Restoran Unik. Read more ... » di Indonesia saat ini sangat pesat dan dinamis. Ide yang dihadirkan juga sangat beragam, kreatif, dan berkualitas. Hal ini dikarenakan informasi dan aktivitas terkait dengan pengembangan startup makin banyak dan mudah diakses. Persaingan para pebisnis startup juga menjadi semakin ketat.

Tidak sedikit juga startup yang pada akhirnya berhenti berkembang karena kurangnya publikasi sehingga banyak calon pengguna yang tidak mengetahui fitur-fitur lain dari startup tersebut atau bahkan ada yang tidak mengetahui apapun tentang startup tersebut. Tidak hanya kurang publikasi tapi dari faktor SDMnya juga kurang berkualitas.

Disini saya akan memberikan tips bagaimana cara mengembangkan startup anda dengan cepat.

  1. Sumber Daya Manusia

KaryawanJangan Pernah Mempekerjakan Orang-orang Ini. Read more ... » adalah faktor penting dalam menumbuhkan bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » startup anda. Seperti yang dilakukan oleh Matt Ehrlichman, Founder dan CEO Porch.com, ditahun 2014 kemarin dia berkembang dari hanya memiliki 30 karyawan menjadi 300 karyawan. Salah satu tekniknya adalah dengan mempertahankan orang-orang yang bertalenta tinggi untuk tetap bersamanya dan juga memprioritaskan kebahagiaan karyawannya. Matt mengatakan bahwa “Kunci sebenarnya untuk kebahagiaan karyawan adalah memastikan bahwa karyawan memiliki hal-hal seperti pekerjaan yang berarti , akses untuk bisa naik jabatan, dan umpan balik yang konsisten pada pekerjaan mereka.” Jika anda ingin seperti Matt maka anda bisa coba untuk menerapkan kiatnya diatas atau mungkin anda punya kiat lain untuk mempertahankan dan membahagiakan karyawan anda ?

2. Take Action

Bisakah-Startup-Saya-Tumbuh-Dengan-Cepat- Kenapa-Tidak-picture

Take Action

Jangan banyak buang waktu untuk merencanakan suatu hal, jangan meniru suatu korporasi yang harus meeting tiap hari senin atau yang harus memulai segala pekerjaan mulai jam 8 pagi. Jika pada saat tengah malam pun tiba-tiba anda mendapatkan sebuah ide untuk mengembangkan startup anda, segera ambil tindakan. Semakin banyak waktu yang anda habiskan untuk mewujudkan ide anda maka semakin banyak nilai yang bisa anda tambahkan. Karena terkadang kelambanan mengambil tindakan beresiko menghasilkan lebih banyak kegagalan daripada suatu tindakan yang salah. Karena dari tindakan yang salah anda bisa belajar tapi ketika anda lamban maka anda tidak dapat mempelajari apapun.

3. Publikasikan Startup Anda

Publikasi akan sangat penting ketika anda menginginkan startup anda tumbuh dengan cepat. Banyak media yang bisa anda gunakan untuk mempublikasikan startup anda. Entah itu media digital atau media cetak. Salah satu contohnya adalah dengan membuat Press Release. Buatlah sebuah event untuk mempublikasikan startup anda dan kirimlah press release minimal H-3. Buat Press Release yang isinya menggambarkan secara garis besar tentang event anda, mulai dari acaranya apa saja, waktu dan tempatnya, kemudian yang paling penting adalah berikan satu efek “WOW” yaitu suatu hal besar yang berbeda pada acara anda sehingga benar-benar menarik rekan media untuk meliput acara anda. Setelah itu kirimkan Press Release ke berbagai media via email, fax ataupun kirim langsung.



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose