Jangan Lewatkan

Bagaimana Cara Hadapi Permintaan Kenaikan Gaji

Sebagai seorang karyawanJangan Pernah Mempekerjakan Orang-orang Ini. Read more ... », mereka mempunyai hak dan kewajiban yang sama. Kewajiban untuk bekerja dan hak untuk mendapatkan upah kerja. Namun, bagaimana bila datang harinya ketika karyawan anda datang untuk menuntut upah yang lebih besar? tentu anda harus berpikir secara matang-matang.

Persoalan tuntutan gaji ini memang bukan hal yang jarang ditemui, namun tetap saja jika pada saatnya hal ini datang, Anda akan dibuat pusing menentukan kebijakan yang diambil. Jika satu orang naik gaji, maka karyawan lain pun akan ikut meminta kenaikan gaji. Namun jika tuntutan gaji itu tidak dipenuhi maka bisa berpengaruh terhadap kinerja karyawan tersebut.

Lalu bagaimana menanggapi persoalan kenaikan gaji ini? Cobalah melakukan 3 saran berikut:

1. Mintalah waktu.

Ucapkan terima kasih pada karyawan yang membahas isu itu dan membicarakannya dengan Anda dan berikan janji untuk segera menghubunginya begitu Anda sudah mendapatkan solusi yang baik bagi semua pihak dalam jangka waktu tertentu. Ini memungkinkan Anda untuk mengkoordinasikan langkah yang tepat dengan jajaran staf lain yang terkait dengan isu gaji karena Anda tidak bisa memutuskan begitu saja.

2. Nilailah dengan adil situasi yang ada.

Jumlah uang yang dibayarkan sebagai gaji pada seseorang ialah sebuah fungsi dari dua hal: nilai pekerjaan itu sendiri dan kualitas kinerja sang karyawan. Evaluasilah kedua poin itu.

3. Kembali hubungi sang karyawan
Selama pembicaraan yang kedua, mintalah sang karyawan untuk menjelaskan bagaimana ia bisa meningkatkan kinerjanya dan bagaimana ia bisa membuat pekerjaannya lebih berharga bagi kemajuan perusahaan. Lakukan pembuatan keputusan akhir dengan menggunakan masukan itu dan gabungkan dengan penilaian Anda sebelumnya terhadap nilai pekerjaan itu sendiri dan kualitas kinerja sang karyawan.

Incoming search terms:



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose