Jangan Lewatkan

Bagaimana Cara Agar Email Anda Dibuka Pelanggan ?

Bagaimana-Cara-Agar-Email-Anda-Dibuka-Pelanggan-photo

Seringkali ketika anda mengirimkan salesTantang Diri Anda Untuk Melakukan Hal Ini Setiap Hari. Read more ... » email ke pelangganSurvey Mengukur Tingkat Kepuasan Pelanggan. Read more ... » anda pasti email tersebut berakhir di tempat sampah. Jangankan dibaca, dibuka saja tidak. Memang saya sendiripun merasa risih ketika mendapat email seperti itu, terkesan nyepam banget. Tapi, saati ini email marketingTantang Diri Anda Untuk Melakukan Hal Ini Setiap Hari. Read more ... » semakin digemari oleh banyak perusahaan dalam memasarkan produk mereka dan tentunya dalam rangka meningkatkan omset mereka.

Lalu bagaimana caranya agar email anda tidak dianggap spam yang akan berakhir di tempat sampah ? Hal pertama yang dibaca ketika pelanggan menerima email dari anda adalah subjek email. Buat subjek email yang menarik perhatian pelanggan, dibawah ini contoh subjek email yang bisa anda gunakan untuk menarik perhatian pelanggan :

   1. Re :

Gunakan subjek email “Re:” 92% kemungkinan email anda akan dibuka

   2. Re : Follow Up

Gunakan juga “Re:Follow Up” 90% kemungkinan email anda akan dibuka

   3. Re : Update

Gunakan subjek email “Re : Update” 89% kemungkinan email anda akan dibuka

   4. Re : Perkenalan

Gunakan juga “Re : Perkenalan” 88% kemungkinan email anda akan dibuka

   5. Re : Pertanyaan

Gunakan subjek email “Re : Pertanyaan” 88% kemungkinan email anda akan dibuka

Ketika anda membuat sebuah subjek email untuk pelanggan anda usahakan jangan lebih dari 3 kata. Karena ketika anda menggunakan subjek lebih dari 3 kata maka kemungkinan terbuka hanya 15%. Intinya adalah jangan terlalu panjang dan terkesan nyepam. Buat sependek mungkin. Dibawah ini 3 macam subjek email yang kemungkinan dibukanya kecil

   1. Lebih dari 3 kata

Dengan menggunakan subjek email lebih dari 3 kata, kemungkinan emailmu dibuka adalah dibawah 60%.

   2. Berupa Pertanyaan

Subjek email berupa pertanyaan akan memberi kesan bahwa anda sangat berharap email anda dibuka. Meskipun iya tapi usahakan anda tidak menunjukkannya dan membuat mereka membuka email anda karena mereka akan merasa menyesal jika tidak membukanya.

   3. Menggunakan Bahasa Marketing

Dengan memberikan sentuhan marketing seperti bahasa-bahasa promo pasti akan membuat pelanggan anda jengah.

Jadi apakah anda masih bertahan dengan gaya penulisan subjek email anda yang lama ? :) Selamat mencoba dan salam sukses untuk anda.



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose