Jangan Lewatkan

Aplikasi Penting Bagi Pebisnis

Perkembangan teknologi mau tidak mau membawa dunia bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » ke arah serba digital. Begitupun dengan bisnis anda yang harus mengikuti arus zaman dengan teknologi di dalamnya. Hubungan teknologi dan bisnis sudah sangat erat, contohnya adalah facebook dan twitter yang tadinya berfungsi sebagai media sosialPanduan Menggunakan #hashtag yang Tepat. Read more ... » tempat orang saling sapa di dunia maya kini mulai beralih fungsi menjadi tempat toko online.

Banyak aplikasi yang dibuat untuk mendukung jenis usaha anda. Dari yang berbayar sampai yang gratis di unduh.  Berikut adalah beberapa aplikasi yang harus anda pelajari guna mempermudah dan memperluas jaringan bisnis anda lewat dunia maya.

1. Evernote
Sering kita dapati ide datang tak terduga. Lalu bagaimana apabila ide tersebut muncul saat kita sedang melakukan perjalanan jauh tanpa memo dan pena? Catat saja idemu langsung di Evernote. Evernote merupakan aplikasi dengan konsep mengingat semua. Kamu dapat menulis ide-ide yang kamu dapatkan atau mengaitkan gambar referensi yang kamu inginkan beserta link yang kamu perlukan. Keunggulan lainnya adalah Evernote dapat mensikronkan data di antara gadgetmu sehingga kamu dapat mengakses dan menambahkan data dari mana pun, kapan pun.

2. Hootsuite
Berpromosi di media sosial memang memiliki banyak keuntungan, salah satunya produk/jasa yang kamu jual tersebar luas sehingga masyarakat mengenal brand milikmu. Namun media sosial tidak sedikit jumlahnya, dan mengurus satu saja sudah memakan cukup banyak waktu. Lalu bagaimana jika kamu memiliki 5 media sosial?

Media sosial memang penting, namun tidak ada yang mengatakan kamu harus menghabiskan seharian waktumu hanya untuk mengurus media sosial. Serahkan urusan media sosial pada Hootsuite. Hootsuite akan memposting konten yang telah kamu atur sesuai dengan jam yang kamu inginkan. Kamu jadi punya lebih banyak waktu untuk bisnismu bukan?

3. Skype
Siapa yang tidak tahu Skype? Aplikasi dengan konsep video call ini sangat sempurna untuk digunakan apabila kamu perlu melakukan rapat dengan mitra atau klienmu yang berasal dari luar kota atau bahkan luar negeri. Skype juga dapat kamu hubungkan ke seluruh device yang kamu miliki. Melakukan rapat jarak jauh? Siapa takut!

4. Dropbox
Dropbox digemari oleh masyarakat karena sifatnya yang praktis di mana kamu bisa mensikronkan seluruh data mu pada seluruh gadget yang kamu miliki. Ingin membaca hasil laporan rapat kemarin yang ada pada komputermu padahal kamu sedang di jalan? Cukup akses datamu pada Dropbox di gadgetmu.

Dropbox juga sangat berguna apabila kamu perlu untuk berbagi data dengan tim kerjamu. Melalui Dropbox, seluruh anggota tim bisa mengakses data, menambah, atau bahkan memperbaiki data apabila memang diperlukan. Dengan ini kamu tidak perlu membuang-buang waktumu hanya untuk mentransfer data dari satu anggota ke anggota tim yang lain.

5. Pekku.com
Sadarkah kamu tren yang merebak sekarang? Ya, teknologi. Semua orang suka dan memerlukan teknologi. Hampir sangat jarang kita temui orang yang tidak sibuk dengan gadgetnya masing-masing. Situasi ini sangat tepat bagi kamu para pebisnis untuk mengembangkan bisnismu melalui website karena dengan website kamu bisa menjangkau pasar yang jauh.

Tidak mengherankan apabila website menjadi kebutuhan bagi para pengusaha, terlebih mereka yang masih baru saja berkembang karena website dapat menjadi representasi brand image dari usaha mereka. Pekku menyediakan sebuah editor yang dapat dengan mudah kamu gunakan untuk membuat websitemu sesuai dengan gambaran yang kamu inginkan.



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose