Jangan Lewatkan

Anda Pengusaha ? Pelajari Hal Ini untuk Mengatur Keuangan Pribadi Anda

anda-pengusaha-pelajari-hal-ini-untuk-mengatur-keuangan-pribadi-anda-photo

Ada pengusaha yang dapat dengan cerdas menjaga keseimbangan antara keuanganJangan Lupa ! Persiapkan Pengeluaran Tak Terduga. Read more ... » pribadi dan usaha mereka. Namun, ada juga yang tidak dapat melakukannya. Ada 2 hal ekstrim yang dapat membuat pengusaha kehilangan arah dalam menyeimbangkan keuangan pribadi mereka:

Untuk pengusaha kecil biasanya mereka menggunakan keuangan pribadi mereka untuk membantu keuangan usaha dalam rangka pengembangan usahanya dan jika nanti mereka sudah mendapatkan laba dari produk atau servis yang mereka jual maka sebagiannya akan kembali ke kantong mereka untuk menopang kehidupan pribadinya. Hal seperti itu saya rasa wajar saja dan memang banyak yang menerapkannya tapi jika tidak hati-hati maka itu akan menjadi boomerang untuk anda dan usaha anda.

Lalu, bagaimana cara mengatur keuangan pribadi bagi pengusaha ?

Ada banyak pengusaha yang sangat cerdas dalam mengelola keuangan usahanya namun tidak sama cerdasnya dalam mengelola keuangan pribadinya. Dibawah ini tips untuk mengatur keuanganJangan Lupa ! Persiapkan Pengeluaran Tak Terduga. Read more ... » pribadi anda agar tidak

    1. Lakukan Hal Kecil

Keberhasilan dalam mengatur keuangan biasanya dimulai dari hal-hal kecil seperti anda membawa bekal makan siang, memanfaatkan bonus – bonus yang anda dapatkan dan hal – hal kecil lainnya yang memang manfaatnya tidak begitu kelihatan dan mungkin kebanyakan orang akan gengsi untuk menerapkan hal – hal kecil tsb. Tapi, tahukah anda6 Desain Restoran Unik. Read more ... » bahwa hal – hal kecil itu yang akan menstabilkan keuangan anda dalam jangka panjang.

    2. Mempertimbangkan Efektifitas Biaya

Mungkin dalam bisnis anda selalu mempertimbangkan dalam mengambil keputusan yang berhubungan dengan keuangan usaha, apakah biaya ini efektif atau tidak, apakah dengan membeli ini akan menambah keuntungan atau tidak, hal – hal seperti itu selalu anda pertimbangkan. Namun, dalam keuangan pribadi apakah anda melakukan hal yang sama ?

    3. Kontrol Penggunaan Kredit Pribadi

Pemilik usaha biasanya sangat memperhatikan penggunaan kredit dalam usahanya. Nah, terapkan hal yang sama dalam penggunaan kredit pribadi. Hutang boleh saja asalkan anda tidak sampai terjebak dalam lilitannya. Usahakan anda mengambil kredit sesuai dengan kemampuan anda dalam membayarnya.

Jadi, jika anda cukup cerdas untuk mengatur keuangan bisnis anda maka anda juga harus cukup cerdas dalam mengatur keuangan pribadi anda. Jangan biarkan 2 hal ekstrem diatas dapat mengubah arah anda dalam mengatur keuangan anda.

Incoming search terms:



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose