Jangan Lewatkan

Alasan Mengapa Produk Anda Susah Laku

Sebagai seorang pengusaha tentu anda ingin produk yang dijual bisa mendapatkan pembeli sebanyak mungkin. Masalahnya memang sangat sulit untuk mendapatkan pembeli walaupun toko anda berada di pasar yang penuh dengan orang banyak.

Mungkin alasannya bukan hanya berasal dari produk yang anda jual, tapi bagaimana anda menjual produk tersebut. Berikut adalah beberapa alasan mengapa produk yang anda jual susah laku.

1. Kurang Informasi

Seringkali pelangganSurvey Mengukur Tingkat Kepuasan Pelanggan. Read more ... » ingin memastikan bahwa barang yang akan dibeli benar-benar terjamin kualitasnya dan bisa dipercaya. Hal pertama yang dilihat olen konsumen setelah ia berhasil menemukan produk yang cocok adalah melihat informasi barang dan nomer kontak yang bisa dihubungi. Disinilah detail informasi tentang barang diperlukan. Misalnya anda ingin menjual sebuah baju, jika hanya terhadap infomasi harga dan nomer telepon, maka pembeli akan ragu untuk membeli. Terangkan lebih detail tentang baju tersebut, misalnya: “Baju bahan combed 20’s kualitas distro dengan sablon rubber yang tahan lama. Memakai standar ukuran lokal. Jika minat silakan hubungi nomer hp/bbm/atau whatsapp”. Jangan lupa sertakan akun twitter/facebook jika punya.

2. Tidak Responsif

Salah satu penyebab sepinya pembeli adalah pelayanan yang buruk, entah disengaja ataupun tidak. Sering kali hal ini muncul ketika banyak pesanan yang masuk sehingga terkadang ada satu dua pembeli yang merasa dianggurkan. Untuk kasus toko online kebanyakan mengeluh soal lamanya penjual membalas sms atau email yang masuk. Hal ini perlu jadi bahan catatan untuk bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » anda ke depan, karena jika tidak segera diperbaiki maka minat pembeli terhadap produk yang anda jual semakin menurun. Jika memang sudah tidak terkontrol maka anda mau tidak mau harus menambah jumlah karyawanJangan Pernah Mempekerjakan Orang-orang Ini. Read more ... » agar semua pembeli bisa merasa puas dengan respon penjual yang cepat.

3. Testimoni Pembeli

Bukan hal yang aneh sebenarnya meminta testimoni kepada para pembeli. Justru testimoni bisa menambah kepercayaan calon pembeli yang lain. Selalu minta testimoni dari para pembeli sehingga produk-produk anda memang sudah punya nilai dikalangan orang. Tentu, semakin banyak maka orang semakin percaya dengan kualitas barang yang anda jual dan kepercayaan itu akan menjadi tambang emas bagi usaha anda.

4. Aktif di Media SosialPanduan Menggunakan #hashtag yang Tepat. Read more ... »

Terkadang calon pembeli melihat aktivitas usaha anda di media sosial, apakah aktif di twitter atau facebook. Hal ini berhubungan karena dengan aktif di media sosial maka calon pembeli akan percaya bahwa anda memang benar-benar sedang berjualan. Apalagi jika anda memang memusatkan perhatian pada toko online dibanding offline. Maka aktif di mesdos adalah hukum wajib yang harus anda lakukan.

 

Incoming search terms:



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose