Jangan Lewatkan

6 Hal yang Sangat Diinginkan Pelanggan

6-Hal-yang-Sangat-Diinginkan-Pelanggan-picture

Seperti yang pernah bahas di artikel saya sebelumnya bahwa kebahagiaan pelangganSurvey Mengukur Tingkat Kepuasan Pelanggan. Read more ... » adalah yang utama. Banyak yang berpikiran bahwa dengan memberikan harga murah maka pelanggan akan tetap loyal pada kita. Memang tidak salah memberikan harga murah tapi itu bukan segalanya. Harga murah tapi pelayanan hancur, lalu apakah anda masih berharap pelanggan akan loyal ? Mungkin itu hanya sebuah mimpi, hehehe…

Apa sih sebenarnya yang diinginkan pelanggan ? Selain harga murah dan kualitas oke ? Dibawah ini 6 hal yang sangat diinginkan pelanggan :

   1. Berikan Sesuatu yang Baru

Jika pelanggan bisa menganalisa dan mendapatkan solusi sendiri dan mereka tetap datang ke tempat anda maka itu berarti mereka masih tetap membutuhkan bantuan anda, membutuhkan asupan ide-ide segar, hal-hal baru yang mungkin belum mereka ketahui. Jadi, selalu hadirkan hal-hal baru dan ide-ide segar untuk dapat tetap mempertahankan pelanggan anda.

   2. Jadilah Rekan Mereka

Pelanggan datang pada anda tidak semata-mata untuk membeli produk anda, mereka juga tidak ingin selalu ditawari produk-produk anda meskipun itu adalah produk yang sangat bagus. Mereka juga ingin anda benar-benar membantu mereka seolah-olah anda adalah rekan kerjanya, menyelesaikan permasalahan bisnisnya dan mencapai tujuan yang mereka inginkan.

   3. Percaya Diri

Jika anda tidak percaya diri pada kemampuan anda maupun perusahaan anda, maka apakah pelanggan akan percaya pada anda ? Apakah mereka akan memutuskan untuk membeli produk anda atau menggunakan jasa anda ? Pikirkan baik-baik tentang hal ini. Yakinkan pelanggan bahwa produk / jasa anda bisa memberikan solusi untuk mereka, bahwa perusahaan anda dapat memenuhi janji untuk dapat memberikan solusi pada mereka.

   4. Jadilah Pendengar yang Baik

Ketika pelanggan menceritakan semua permasalahan mereka dan anda hanya diam dengan mimik wajah yang menunjukkan bahwa anda bosan maka pelanggan akan sadar bahwa anda sedang menunggu waktu dimana anda akan menjelaskan tentang produk / jasa anda. Ini bukan semata-mata tentang anda atau perusahaan anda, ini juga tentang pelanggan anda, kepuasan pelangganSurvey Mengukur Tingkat Kepuasan Pelanggan. Read more ... » anda, kepercayaan mereka kepada anda. Anda tentunya tidak mau dianggap angin lalu ketika mereka sudah membeli produk anda lalu mereka pergi dan tidak datang lagi. Berikan kesan terbaik dimata pelanggan anda sehingga mereka akan selalu mengingat anda dan kembali lagi kepada anda.

   5. Pahami Apa yang Mereka Mau

Cari tahu apa yang benar-benar mereka butuhkan dan yakinkan mereka bahwa membeli produk atau menggunakan jasa anda adalah pilihan yang tepat karena mereka akan benar-benar puas dengan apa yang anda jual dan apa yang mereka dapatkan sesuai dengan kebutuhan mereka.

   6. Bantu Mereka Menghindari Kesalahan

Kita tahu bahwa mengambil keputusan dalam sebuah bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » sangat beresiko. Oleh karena itu ada banyak pelanggan yang akan membutuhkan nasihat anda sebelum mereka membutuhkan untuk menggunakan jasa anda atau membeli produk anda. Jangan mengatakan apa yang tidak anda punya dan anda tidak mampu melakukannya. Bantu mereka untuk membuat keputusan yang benar agar terhindar dari kesalahan yang akan merugikan mereka nantinya atau bahkan merugikan anda jika anda memberikan informasi yang salah.

 

Jadi, apakah anda setuju bahwa kebahagiaan dan kepuasan pelanggan adalah yang utama ? 6 hal diatas akan sangat membantu anda dalam melayani pelanggan anda dengan baik. Selamat mencoba dan salam sukses untuk anda.

Incoming search terms:



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose