Jangan Lewatkan

3 Tips Memulai Sebuah Usaha

3-Tips-Memulai-Sebuah-Usaha-logo

Jika anda ingin memulai sebuah usaha, maka saya ingin mengajukan pertanyaan.

  • Apakah anda tidak betah di perusahaan tempat anda bekerja dan ingin memulai sebuah usaha ?
  • Apakah anda terobsesi ingin menjadi seorang pengusaha sukses yang kaya raya ?
  • Apakah anda benar-benar ingin memulai sebuah usaha dengan ide brilian anda ?

Jika anda menjawab “Ya” dari salah satu pertanyaan saya diatas, maka saya akan membagi tips tentang memulai sebuah usaha berdasarkan tiga pertanyaan diatas.

1. Yakinlah bahwa anda benar-benar siap dan bukan obsesi sesaat

Jika alasan anda keluar dari perusahaan karena anda tidak betah dengan bos anda atau dengan para karyawannya sehingga membuat anda berpikir bahwa memulai sebuah usaha mungkin lebih baik. Itu berarti anda juga harus siap untuk menanggung banyak resiko dan tidak ada waktu untuk keluarga.

Anda harus benar-benar fokus pada usaha anda tidak peduli itu hari minggu atau tengah malam. Namun, jika itu hanya obsesi sesaat lebih baik anda cari pekerjaan lain yang dapat memenuhi kebutuhan anda. Kenapa ? Karena bukan hal yang semestinya ketika anda sudah merasa lelah dalam memulai usahaBagaimana Cara Agar Email Anda Dibuka Pelanggan ?. Read more ... » anda dan anda ingin kembali bekerja di suatu tempat.

Pikirkan lagi jika itu hanya obsesi untuk menjadi kaya raya atau karena tidak betah di tempat kerja anda karena itu akan jadi boomerang untuk diri anda sendiri jika anda tidak benar-benar siap mental untuk memulai sebuah usaha.

2. Sesuaikan dengan passion / gairah anda

3-Tips-Memulai-Sebuah-Usaha-picture

Sesuaikan Ide Dengan Passion Anda

Seperti yang dilakukan oleh Toshniwal dan Sumit Mehra pendiri dari Y Media Labs dimana mereka menciptakan mobile apps untuk facebook, payPal, eBay dan masih banyak lagi. Usaha yang mereka dirikan dan mereka tekuni adalah benar-benar sesuai dengan gairah mereka sehingga mereka bisa benar-benar fokus dalam menciptakan suatu produk yang dibutuhkan konsumen dan bisa tumbuh dengan pesat.

3. Manfaatkan internet untuk memulai dan mengembangkan usaha anda

Kita semua tahu bahwa pengguna internet semakin banyak dan tidak pandang usia. Itulah kenapa sangat penting bagi anda yang ingin memulai usaha untuk memanfaatkan internet sebagai media pemasaran atau publikasi anda. Ada tiga alasan kenapa anda harus memanfaatkan internet :

  • Menawarkan skalabilitas yang luar biasa
  • Memberikan kebebasan tanpa batas
  • Akses ke pasar yang lebih besar

Perlu anda ketahui juga bahwa untuk memanfaatkan internet sebagai media pemasaran dan publikasi anda harus memilih mau yang murah atau yang mahal. Karena ada beberapa yang memerlukan banyak biaya untuk memanfaatkannya tapi ada beberapa yang bisa berdamai dengan kantong anda. Tentunya dengan menu dan porsi yang berbeda sesuai dengan harganya.

Jadi, jika memang anda ingin memulai usaha apakah anda siap dengan tips yang saya berikan ? Apakah anda benar-benar siap dan bisa membuktikan bahwa ide brillian anda dapat berkembang dan sesuai dengan gairah anda ? Jika ya maka lakukanlah tapi jika anda masih berhenti sejenak untuk berpikir maka lebih baik anda berdamai dengan hati anda untuk tidak memulainya terlebih dulu.



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose