Jangan Lewatkan

3 Rumus Mencari Konsumen Potensial

 

 

Dalam sebuah usaha, menemukan konsumen adalah sebuah kewajiban karena tanpa pembeli maka anda tidak akan mendapatkan keuntungan. Tanpa keuntungan, tentu saja bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » anda tidak akan berjalan lama. Namun, mencari konsumen tidak segampang membalikan tangan. Ada banyak hal yang harus anda lakukan guna menarik perhatian konsumen.

Berikut adalah tiga rumus sederhana mencari konsumen yang potensial bagi bisnis anda:

Tentukan target
Sebelum mencari konsumen potensial, Anda sendiri yang harus menentukan siapa target pasar dari produk Anda. Hal ini untuk memudahkan Anda mencari konsumen yang sekiranya tertarik untuk menggunakan produk tersebut.

Proaktif
Bisnis tidak akan berjalan jika Anda berdiam diri. Jangan tunggu konsumen datang, tapi Anda yang harus mendatangi calon konsumen untuk menawarkan produk Anda. Terutama saat bisnis baru berjalan, bersikap proaktif sangatlah penting. Coba lihat kontak teman dekat, mantan rekan kerja, atau keluarga yang menurut Anda bisa menjadi konsumen potensial. Dekati mereka dan perkenalkan produk Anda. Namun hindari bersikap memaksa, agar mereka tidak langsung menjauh.

Jalin jaringan
Pemasaran dari mulut ke mulut, yaitu rekomendasi dari konsumen adalah salah satu cara promosi yang paling menguntungkan. Mintalah teman atau siapa pun yang merasa puas dengan produk Anda untuk memasarkannya ke rekan yang lain. Anda juga bisa meminta untuk dikenalkan kepada teman dari teman, kemudian jalinlah jaringan seluas mungkin.

sumber: ciputraentrepreneurship.com

Incoming search terms:



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose