Jangan Lewatkan

11 Tips Memulai Usaha Restoran

11-Tips-Memulai-Usaha-Restoran-photoMungkin banyak dari anda yang sering bepergian ke luar kota dan mampir ke bebagai restoran yang ada di tiap kota. Saya yakin, banyak dari anda yang membayangkan bisa memiliki sebuah restoran. Apalagi restoran yang ramai pengunjung, desain bangunan yang unik, menu makanan yang beragam dan masih banyak lagi kelebihan-kelebihan lainnya. Tapi, tahukan anda bahwa untuk memulai sebuah usaha restoran tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Tapi, jika itu sudah sesuai dengan passion anda dan anda benar-benar niat untuk terjun ke dunia kuliner ini, ya kenapa tidak. Tentunya anda tidak akan kesulitan untuk mengatur semuanya. Tapi sebelum itu coba anda pikirkan tentang beberapa hal dibawah ini. Beberapa hal dibawah ini adalah hal yang harus anda siapkan dan anda pikirkan sebelum anda memulai usahaBagaimana Cara Agar Email Anda Dibuka Pelanggan ?. Read more ... » restoran.

11 Tips Memulai Usaha Restoran :

1.  Anda harus membangun sebuah rencana bisnisSaat Pekerjaan Menjadi Permainan, Disitulah Perusahaan Menang. Read more ... » yang solid dan komperehensif yang mencakup proyeksi, biaya dan data keuanganJangan Lupa ! Persiapkan Pengeluaran Tak Terduga. Read more ... » lainnya untuk memastikan seberapa banyak waktu dan uang yang akan anda investasikan. Jika anda tidak terbiasa menyusun sebuah rencana bisnis, maka sewalah seorang professional untuk menerjemahkan pikiran dan kreativitas anda dalam sebuah rencana bisnis.

2. Apakah anda sudah mempersiapkan apa yang akan membedakan restoran anda dengan restoran-restoran yang lain ? Apa yang unik di restoran anda ? Apa yang akan membuat pengunjung ingin terus kembali ke restoran anda ?

3. Jangan mengharapkan dan mengandalkan modal dari bank. Kebanyakan bank melihat bahwa bisnis restoran adalah bisnis yang sangat beresiko. Kecil kemungkinan untuk mendapat bantuan modal dari bank.

4. Apakah anda sudah punya daftar karyawanJangan Pernah Mempekerjakan Orang-orang Ini. Read more ... » yang berketrampilan baik ? Anda akan sangat membutuhkan mereka saat anda akan memulai usaha restoran.

5. Resiko stress tinggi aka nada setiap harinya. Jadi jika anda ingin bersantai, tetap di zona nyaman, maka urungkan niat anda untuk terjun ke bisnis ini.

6. Jika anda sudah berkeluarga, diskusikan dengan keluarga anda tentang keinginan anda memulai usaha restoran ini dan pastikan mereka mendukung anda.

7. Kegembiraan akan anda alami setelah Anda membuat keputusan dan mencari lokasi yang seharusnya tidak menghalangi visi Anda .

8. Lokasi . Hati-hati dengan lokasi disekitar restoran-restoran yang telah menjadi tuan rumah bagi berbagai konsep restoran . Jangan percaya bahwa karena makanan Anda menerima sambutan hangat itu berarti anda sudah bisa menaklukan lokasi tersebut. Carilah lokasi yang benar-benar strategis. Sejauh yang saya tahu, lokasi yang paling strategis adalah disekitar kantor, kampus dan di pusat perbelanjaan.

9. Apakah Anda memiliki pengalaman untuk membuka sebuah restoran . Jika tidak , maka carilah pasangan bisnis anda.

10. Apakah Anda siap untuk tidak liburan, pesta makan malam, dan hobi lain saat memulai dan mengembangkan usaha restoran yang anda impikan.

11. Dapatkah Anda menerima kegagalan sebagai pengalaman untuk belajar dan melanjutkan dengan hidup Anda , karir , dan tetap mempertahankan gaya hidup yang menyenangkan , sikap positif dan visi untuk masa depan ?

 



Banyak Berbagi Banyak Rejeki

Tentang Rizal Arisona

Comments

Tips lainnyaclose